UNJ Kembangkan Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Digital di Agam

inggris
Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, membuka pelatihan Bahasa Inggris berbasis digital MyEnglishStep.com bagi guru mata pelajaran Bahasa Inggris tingkat SMP di Kabupaten Agam, Kamis (23/6/2022) di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung.

“Kegiatan ini dirancang oleh Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam rangka mengembangkan materi pembelajaran Bahasa Inggris,” ujar Andri Warman.

Baca juga: Soe Teach Tech Sasar Guru Bahasa Inggris di Nusa Tenggara Timur

Sebagai alumni Universitas Negeri Jakarta, bupati menyampikan terimakasih dan apresiasinya kepada jajaran Universitas Negeri Jakarta yang dikomandoi Prof. Dr. Ilza Mahyuni atas pelatihan tersebut sekaligus memberikan pengabdian kepada masyarakat Agam.

Menurut bupati, di era revolusi industri 4.0 dan e-learning 5.0, kompetensi Bahasa Inggris wajib dimiliki oleh semua pembelajar untuk mengikuti perkembangan dunia.

“Sudah menjadi kewajiban guru untuk memberikan informasi dan edukasi dalam rangka meningkatkan kemampuan akademik kepada siswa,” ujar Andri Warman.

Selain itu, urai Bupati, kemampuan bahasa asing dan adaptasi dengan teknologi-pun sudah jadi keharusan di era digital ini.  Keduanya menjadi faktor yang dapat menjadikan guru semakin berkualitas dan mampu untuk lebih bersaing.

“Guru pun akan berkesempatan untuk lebih up-to-date dengan teknologi atau metode edukasi terbaru sehingga akan berdampak pada perkembangan individu secara menyeluruh,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra, mengatakan dasar diselenggarakannya pelatihan tersebut, berdasarkan Perda Nomor 3 tahun 2021 tentang RPJM Daerah 2021-2026 yaitu salah satunya mewujudkan program pendidikan yang unggul. (Finand)

Baca juga: Tutor Bersama Senior, Belajar Dua Bahasa Santri Ponpes Insan Cendekia Harau

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solok Epyardi Asda dan Keluarga Salurkan Zakat
loading...
Artikulli paraprakSelesai Direhab, Lapangan Cindua Mato Diserahkan ke Pemkab Tanah Datar
Artikulli tjetërGubernur Sambut Tawaran Bangun Replika Al-Aqsa di Sumbar