UPZ Kemenag Pasaman Salurkan Zakat pada PTT dan GTT

230
kemenag
Pasaman, SuhaNews. Alhamdulillah, kembali tahun ini UPZ Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman bisa menyalurkan zakat kepada para pegawai tidak tetap (PTT) dan guru tidak tetap (GTT) atau tenaga honorer di lingkupnya.

Secara simbolis zakat diserahkan Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman Dedi Wandra untuk diberikan kepada sebanyak 164 PTT pada kantor, KUA juga madrasah di ruang kerjanya Selasa (12/5). Hadir sejumlah pejabat kantor, KUA dan madrasah.

Penyelenggara Syariah Yulius Sabri didampingi bendahara UPZ Harun menerangkan ada kenaikan seratus persen jumlah nominal yang diterima PTT pada tahun ini dari tahun sebelumnya. Kalau tahun sebelumnya menerima sebesar 250 ribu per orang dan sekarang sebesar 500 ribu per orangnya.

Dalam hal ini, Dedi Wandra menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas upaya UPZ dalam menghimpun dana zakat untuk tahun ini yang dapat disalurkan kepada 164 mustahiq di lingkup Kankemenag ranah Pasaman.

Ia juga mengungkapan rasa terima kasih kepada seluruh ASN yang telah menyalurkan zakatnya melalui UPZ yang dimaknai hal ini memberikan kontribusi bermanfaat kepada insan yang membutuhkan uluran tangan serta kepedulian muzakki.

Dedi Wandra mengatakan keinginan besaran zakat yang diterima tahun ini oleh para PTT dan GTT Kemenag Pasaman sama dengan ASN, tetapi disebabkan zakat yang terhimpun belum mampu untuk hal tersebut.

“Namun kita bersyukur, pada tahun ini penerima masing-masing menerima 500 ribu, naik seratus persen dari tahun sebelumnya”,urainya.

Dirinya meminta, agar zakat yang diserahkan dan diterima ini dapat bermanfaat dan membantu dalam memenuhi kebutuhan menyambut hari raya Idul Fitri yang tinggal dua pekan.

reporter : Yusuf Editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...