Usai Longsor, Arus Lalu Lintas Sirukam-Simanau Kembali lancar

sirukam
Solok, SuhaNews – Longsor yang sempat menutup ruas jalan Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki-Simanau, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok sudah kembali bisa dilalui, setelah Dinas PUPR mengevakuasi material longsor yang menutupi jalan. 

Alhamdulillah, Minggu (15/5) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB kita berhasil mengevakuasi material longsor yang menutupi badan jalan sehingga sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda empat dan roda dua,” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Solok Syaiful, ST, MT., sebagaimana dilansir beritanda1.com.

Baca juga: Ditimbun Longsor, Jalur Sicincin-Malalak Tersekat

Sebelumnya, longsor membuat akses warga menuju Kecamatan Tigo Lurah terputus total. Pasalnya, selain tertutup material longsor, sejumlah titik di ruas jalan menuju kecamatan  tersebut mengalami terban sehingga mengancam keselamatan warga yang melintasi daerah tersebut.

“Longsor terjadi karena hujan deras yang terus mengguyur beberapa hari belakangan,” kata Camat  Tigo Lurah Masrianto Sarmaini.

Sebelum alat berat datang, warga memindahkan material tanah longsor secara manual saja. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah membawa alat berat ke lokasi untuk membuka akses warga.

Syaiful menyebutkan ruas jalan Sirukam-Simanau merupakan jalur utama yang menghubungkan Kecamatan Payung Sekaki dan kecamatan Tigo Lurah,

Jalan tersebut sebelumnya tertimbun longsor di KM 11 dari nagari Sirukam pada Jumat (14/5/2021) dini hari. Kondisi itu membuat akses warga dari kedua daerah tersebut terputus total. Kini kembali bisa dilewati.  (*)

Baca juga: Longsor di Kawasan Payo Kota Solok Timpa 4 Rumah

Facebook Comments

BACA JUGA  Pagar KUA Lembah Gumanti Runtuh
loading...