Usai Rakortas, Walikota Solok Tinjau RSUD Bandar Panduang

Usai Rakortas, Walikota Solok Tinjau RSUD Bandar Panduang
Solok, SuhaNews. Usai memimpin Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) dengan kepala OPD, Walikota Solok ZulElfian Umar didampingi Wawako DR. Kirana Ramadhani meninjau kelanjutan pembangunan RSUD Bandar Panduang.

Dalam memimpin Rakortas ini Wali Kota Solok Zul Elfian Umar, SH, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful pimpin rapat koordinasi terbatas (rakortas) dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah Kota Solok yang bertempat di Ruang Rapat Wali Kota Solok, Senin (9/08).

Rakor tersebut membahas terkait tentang pelaksanaan percepatan serapan anggaran, info terkini tentang covid dan vaksinasi, kesiapan dalam menyambut Tahun baru Hijriah, dan Banyak hal yang harus dievaluasi dan diingatkan dalam rapat untuk menjadi perhatian serius oleh OPD.

Wako dalam arahannya mengajak kepada seluruh kepala OPD untuk terus mancari inovasi-inovasi baru dalam rangka perkembangan Kota Solok, “jangan jadikan pandemi ini menjadi penghambat kita dalam berinovasi, mari kita bersama-sama lahirkan inovasi baru demi mensejahterakan masyarakat” tuturnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan peninjauan lapangan ke RSUD Kota Solok di Banda Panduang, dalam peninjauan tersebut melihat bagaimana kesiapan sarana dan prasarana untuk pasien covid-19 yang di isolasi terpusat di Rumah Sakit tersebut.

RSUD Solok yang saat masih dalam dipacu pembangunannya, direncanakan dimanfaatkan untuk Tempat Isolasi Terpusat.

“Karena RSUD kita belum beroperasional, dan masih dalam pembangunan. Kita akan manfaatkan bangunan yang telah ada untuk tempat isolasi terpusat bagi pasien terkonfirmasi positif. Sehingga diharapkan penanganan pasien terkonfirmasi dapat lebih terarah dan terkendali” ungkap wako disela peninjauan yang didampingi Wawako dan Dandim 0309 Solok serta Plt. Kadiskes. Rel

BErita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLaga Pramusim: Liverpool Kalahkan Osasuna 3-1, Firmino Ceploskan Dua Gol
Artikel berikutnya50 Warga Kabupaten Solok Dinyatakan Sembuh dari Covid-19