Ustadz Abdul Samad (UAS)  Resmi Sandang Gelar Doktor

UAS bersama Dosen penguji usai sidang Doktoral
SuhaNews. Selasa 24/12 menjadi sejarah bagi Ustadz Abdul Somad (UAS), karena telah menyelesaikan pendidikan tingkat Doktor di Oumdurman Islamic University, Sudan dengan nilai “Mumtaz” (cumlaude).
 
Sebagaimana dilansir Republika.co,id sidang sidang promosi doktor UAS berlangsung di ruang sidang Kantor Lembaga Riset Oumdurman Islamic University tersebut. Bertindak selaku supervisor adalah Syekh Dr Omar al-Ma’ruf Ali. Sedangkan, penguji dari kalangan eksternal adalah Syaikh Dr Haidar Idrus Ali, selaku Ketua jurusan Hadits di International University of Africa).
 
Sementara, penguji dari kalangan internal adalah Syekh Dr Iwadh al-Karim Husain Miraf. Dia adalah guru besar Hadits Oumdurman Islamic University.
Dalam sidang Dokroal ini UAS berhasil mempertahankan Disertasi berjudul Kontribusi Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari Dalam Penyebaran Hadits di Indonesia.
 

Atas keberhasilan ini, UAS mengucapkan terimakasih kepada banyak pihak.Pertama, kepada Drs Rossalis Rusman Adnan, MBA Duta Besar RI di Sudan dan Ibu serta keluarga besar KBRI Khartoum.Kedua, kepada Dr KH Muhammad Afifuddin Dimyathi, Lc., MA yang telah mengirimkan kitab-kitab Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari.

Ketiga, kepada Dr Zul Ikromi dan Budi yang telah mengurus pendaftaran ke Sudan. Kempat kepada Ustaz Zulkifli membantu urusan selama di Sudan. Kepada para sahabat yang tidak dapat disebutkan satu per satu. “Terima kasih yang tak terhingga kepada semuanya,” tulis UAS.

 
berita yang sama sudah tayang di Republika.co.id

Facebook Comments

loading...