Vaksinasi Covid-19 Menjadi Tema Pertemuan Bulanan GOW Tanah Datar

per
Tanah Datar, SuhaNews – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang mewadahi 23 organisasi wanita yang ada di Tanah Datar, laksanakan pertemuan rutin bulanan, Rabu (3/2) di gedung Indojolito Batusangkar.

Pertemuan yang dihadiri Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma, Ketua IKA DPRD Ny. Frida Roni Mulyadi, Ketua IAD Kejaksaan Ny. Emi Sidayat, Pengurus GOW dan anggota dari 23 organisasi wanita se- Tanah Datar, diisi dengan sosialisasi  pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19. Pemateri Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah.

Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri sampaikan GOW telah lakukan berbagai program kegiatan yang memang dikhususkan untuk kaum perempuan dalam bentuk sosialisasi tentang informasi terbaru yang terjadi saat ini, seperti tentang penyuntikan vaksin Covid-19.

“Hari ini materi kita adalah sosialisasi upaya peningkatan kesehatan dan manfaat penyuntikan vaksin Covid-19 dengan narasumber Ibu Roza Mardiah,” kata Ny. Retri.

Dengan berbagai sosialisasi yang dilakukan, tambah Retri, GOW berharap para kader bisa memperoleh informasi terbaru sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sekaligus mampu menjadi penyambung informasi kepada kader dan masyarakat di lingkungan masing-masing.

“Karena sesuai aturan bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 dalam melaksanakan sosialisasi tidak boleh terlalu banyak, maka di samping permohonan maaf karena tidak semua kader bisa diikutkan dalam sosialisasi, namun kader yang hadir diharapkan menyampaikan informasi yang diperolehnya kepada kader lainnya  ataupun masyarakat sekitar,” harap Retri.

Ny. Retri mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama selama memimpin GOW Tanah Datar.

“Insyaallah pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang akan dilaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, semoga ke depannya kegiatan GOW lebih baik lagi,” ucap Retri.

Sementara itu, Penasehat GOW Tanah Datar, Ny. Frida Roni Mulyadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ny. Retri Zuldafri yang telah melaksanakan kegiatan GOW dengan rutin melakukan pertemuan dengan membahas isu-isu dan informasi terkini dalam bentuk sosialisasi.

BACA JUGA  Tim Gabungan Sosialisasikan Protokol Covid-19 di Pasar Padang Panjang

Hal senada juga disampaikan Ketua IAD Kejaksaan Ny. Emi Sidayat, kami atas nama organisasi IAD di Kejaksaan Negeri Tanah Datar sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas hubungan baik yang dilaksanakan selama ini.

Pada kesempatan tersebut pemateri Roza Mardiah sampaikan sampai saat ini yang terpapar positif Covid 19 sebanyak 1.139 orang dan meninggal sebanyak 38 orang.

Roza tambahkan, untuk penerima vaksin covid 19 mulai dari usia 18-59 tahun, kecuali telah pernah terpapar positif dan penderita penyakit tertentu.

“Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya memutus penyebaran Covid-19. Mari kita dukung program ini untuk kemaslahatan bersama,” sampai Roza.

“Setelah dilakukan penyuntikan vaksin Covid 19, harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” tegas Roza. (Dajim)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...