Venezia Lolos ke Final Play-off Promosi Serie A, Jay Idzes Bermain Penuh

SuhaNews – Bek Timnas IndonesiaJay Idzes membantu membantu Venezia  untuk mengalahkan  Palermo 2-1 dalam laga leg kedua semifinal play-off. Jay bermain selama 90 menit penuh, Sabtu (25/5/2024) dini hari WIB.

Venezia selangkah lagi bisa promosike Serie A, jika mampu menang pada final play-off. Tim akan menyusul Parma dan Como yang telah memastikan tiket di Serie A musim depan. Jika ini terwujud maka Jay Idzes menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang merumput di Serie A.

Baca juga: Serie A: Bologna vs Juventus Bermain Imbang, Keduanya Lolos ke Liga Champions.

Bermain di kandang sendiri, Venezia bermodalkan kemenangan 1-0 di leg pertama. Tuan rumah pun langsung unggul ketika laga baru berjalan empat menit berkat gol yang dicetak Tanner Tessmann.

Keunggulan Venezia bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-43 lewat gol persembahan dari Antonio Candela. Skor ini bertahan hingga laga memasuki jeda turun minum.

Di babak kedua, gawang Venezia pada akhirnya harus bobol juga di menit ke-86 akibat gol bunuh diri Michael Svoboda. Beruntung, Palermo tak mampu menambah gol di sisa waktu. Venezia pun menang 2-1.

Selangkah Lagi Promosi ke Serie A

Berkat hasil ini, Venezia pun berhak lolos ke partai final play-off dengan kemenangan agregat 3-1. Di final, Venezia akan bertemu pemenang laga Cremonese vs Catanzaro.

Jika mampu mengalahkan lawannya di final nanti, maka Venezia berhak mendapat tiket promosi menuju Serie A, mengikuti jejak dua tim lainnya, yakni Parma dan Como.

Jika hal tersebut benar-benar terwujud, maka Jay Idzes bakal menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di Serie A, kasta tertinggi sepak bola Italia.

BACA JUGA  Serie A: Mampukah AS Roma Menaklukkan Napoli di Stadio Diego Armando Maradona

Jay Idzes Dilepas ke Timnas Indonesia

Final babak play-off akan dimainkan pada 31 Mei 2025 (leg pertama) dan 3 Juni 2024 (leg kedua). Nah, jadwal final ini berdekatan dengan agenda Timnas Indonesia.

Indonesia akan berjumpa Tanzania pada 2 Juni 2024. Setelah itu, Indonesia akan berjumpa Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni. Para pemain Timnas Indonesia diminta berkumpul pada 27 Mei untuk agenda tersebut.

Terlepas dari potensi mepetnya agenda Venezia dan Timnas Indonesia, I Lagunari telah memberikan komitmen akan melepas Jay Idzes.

“Bek Venezia FC Jay Idzes dipanggil timnas Indonesia untuk babak penyisihan kedua kualifikasi Piala Dunia 2026,” buka Venezia dalam pernyataan resmi klub.

“Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan menghadapi Filipina pada 11 Juni, kedua pertandingan akan dimainkan di kandang sendiri di ibu kota Jakarta. Semoga berhasil, Jay,” sambung Venezia.

Baca juga: Serie A: Tekuk AC Milan 2-1, Inter Milan Genggam Scudetto

Sumber: bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -