Virtual, Zulhafendi Dilantik jadi Pejabat Fungsional Humas Kemenag Kab. Solok

Virtual, Zulhafendi Dilantik jadi Pejabat Fungsional Humas Kemenag Kab. Solok
Zulhafendi, SE dilantik oleh Sekjen Kemenag R.I secara virtual menduduki jabatan Fungsional Pranata Humas Kemenag Kab. Solok disaksikan oleh Kakankemenag. Kasubbag Tu dan beberapa pejabat lainnya.
Koto Baru, SuhaNews. Zulhafendi, SE dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kementerian Agama RI, Prof. H. Nizar, secara virtual menduduki jabatan fungsional Pranata Humas pada Kantor Kemenag Kab. Solok, Senin (10/5) siang.

Ikut menghadiri dan menyaksikan pelantikan pejabat fungsional pranata humas ini Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok, H. Alizar, Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi dan beberapa oejabat serta ASN Kantor Kemenag.

BACA JUGA  Pemenang Lomba Sumbar Vlog Competition Terima Hadiah dari Gubernur

Pelantikan founder SuhaNews dan Creative Advertising ini sebagai tindak lanjut dari uji kompentisi yang digelar oleh Kemenag dan Kominfo pada 28 Januari 2021 yang lalu di Jakarta.

Sebelum menduduki jabatan fungsional Pranata Humas, Zulhafendi telah bertugas sebagai pengelola humas pada Kantor Kemenag Kab. Solok sejak tahun 2013 silam. Selama memangku tugas tersebut, beberapa kalinia mencatatkan namanya sebagai yang terbaik di jajaran Kemenag Sumbar sebagai penulis terbaik, kontributor teraktif, dan peng3lola humas terbaik.

Dengan dilantiknya Zulhafendi sebagai Pejqbat Fungsional Pranata Humas, menambah deretan pejabat fungsional yang ada di kantor Kemenag Kab. Solok. Setelah sebelumnya ada Analis Kepegawaian, Perencana, Pranata Komputer, Analis Keuangan APBN dan Prabata Keuangan.

BACA JUGA  Di Kota Pariaman, Ditemukan Organisasi Mirip Kerajaan Yang Tengah Viral

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar usai pelantikan mengucapkan selamat atas jabatan baru Zulhafendi ini. Ia menyebut, walau tak jauh beda dengan tugas yang telah dijalankan selama ini, jabatan fungsional menjadi tantangan baru untuk berinovasi dan memperkuat integritas.

H. Alizar mengapresiasi pejabat fungsional, karena memangku jabatan fungsional di Kemenag merupakan suatu yang istimewa, karena dilantik langsung oleh Sekretaris Jenderal. Sedangkan pejabat struktural hanya dilantik oleh eselon satu tingkat diatas jabatannya

Sementara Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi yang PPID mengatakan dengan adanya pejabat fungsional pranata humas akan menguatkan kinerja penyampaian informasi lembaga kepada masyarakat. Karena Pranata Humas bekrja secara optimal menyampaikan beragam informasi dari Kemenag kepada masyarakat.

BACA JUGA  Setelah Dilantik, Bupati dan Wabup Tanah Datar Dilepas dan Diterima Secara Adat

Selain Zulhafendi di Kemenag Kab. Solok dengan jabatan Ahli Muda, ada enam pejabat fungsional Pranata Humas lainnya yang dilantik di Sumbar, yakni Risnayanti yang dilantik dan ditempatkan di Kanwil Kemenag Sumbar, Gusmizar di Kemenag Kab. Pasaman Barat, Muhammad Yusuf Aunur Sabri, dilantik dan ditempatkan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, Alfia Farma bersama Harnina di Kantor Kementerian Agama Lima Puluh Kota, dan Supriadi Pranata Humas Ahli Pertama dilantik dan ditempatkan di Kemenag kota PAdang Panjang. Hendri|Wewe

Berita Terkait : Peringati Nuzul Quran 1442H, Kemenag Kab. Solok Gelar Lomba Imlaq Juz Amma

Facebook Comments

loading...