Virus Corona Mewabah, Liga Italia Dihentikan

Virus Corona Mewabah, Liga Italia Dihentikan
SuhaNews – Pemerintah Italia memutuskan untuk menghentikan Liga Italia hingga 3 April mendatang. Penghentian ini terkait wabah virus Corona.

Setelah Partai Juventus Vs Inter Milan disusul Juventus Vs AC Milan dan Napoli Vs Inter Milan, Italia akhirnya memutuskan semua partai Liga Italia dan Coppa Italia. Kompetisi sepak bola di negari Pizza ini terhenti sementara.

Dilansir dari The Independent, setidaknya sudah 10 pertandingan di Liga Italia ditunda, serta pertandingan semifinal leg kedua Coppa Italia seperti Juventus vs AC Milan dan Napoli vs Inter. Hal itu terkait wabah virus Corona di Italia.

Para pejabat kesehatan Italia mengatakan jumlah kematian dari virus Corona telah melonjak menjadi 107 dan jumlah kasus telah melewati 3.000. Maka demi virusnya tak menyebar lagi, pertandingan Italia juga mesti dihentikan untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan bagi pada penduduk setempat.

Ketatnya Disinfeksi Corona di ItaliaKetatnya Disinfeksi Corona di Italia (AP/Claudio Furlan)

Bahkan, pemerintah Italia menegaskan, Liga Italia akan dihentikan setidaknya sampai 3 April. Jika tetap digelar, maka dipastikan pertandingannya tanpa penonton!

“Kami sedang menuju pada keputusan itu. Kami memprioritaskan kesehatan masyarakat,” kata Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

Otoritas Liga Italia pun menghormati dan mengikuti apa yang pemerintah terapkan. Keselamatan masyarakat dan atlet adalah yang nomor satu.

Virus Corona telah mewabah di banyak negara. Bukan hanya kompetisi sepak bola yang terganggu, Moto GP, Bulutangkis, dan beberapa kompetisi lainnya ikut merasakan efek Virus Corona ini.

Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Inter Milan U-17 Taklukkan Garuda Select 3-2
loading...