Wabup Irwan Fikri: 25 Nagari di Agam Laksanakan Pemilihan Wali Nagari

agam
Sitalang, SuhaNews – Kabupaten Agam akan melaksanakan pemilihan wali nagari (Pilwana) di 25 Nagari. Proses pemilihan wali nagari dijadwalkan  1-11 November 2021.

“Masyarakat diharapkan mengamati para calon yang akan dipilih jadi pemimpin di nagari,” ujar Wakil Bupati Agam Irwan Fikri Dt Parpatiah saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Nurul Iman Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Rabu (27/10).

Baca juga: 119 Calon Wali Nagari Bersaing, Kabupaten Agam Gelar Pilwana Serentak

Wakil Bupati Agam berharap masyarakat menyukseskan pemilihan wali nagari (Pilwana) ini. Sitalang termasuk salah satu dari 25 nagari yang akan melakukan pemilihan wali nagari.

“Warga jangan sampai salah memilih pemimpin, karena setiap pilihan akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Karena itu pilihlah yang terbaik dari yang baik. Apalagi dalam Al-Qur’an sudah dijelaskan bagaimana memilih seorang pemimpin,” jelas Irwan Fikri Dt Parpatiah.

Irwan Fikri juga mengingatkan warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilwana nanti, jangan sampai terpecah akibat berbeda pilihan.

“Siapapun yang terpilih, harus didukung secara bersama dalam menjalankan progran demi kemajuan nagari,” ujar Irwan Fikri Dt Parpatiah.

Pj Wali Nagari Sitalang, Syofiardi mengatakan bahwa di nagari itu ada lima calon wali nagari, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sekitar 1.200 orang.

“Akan lima TPS, yakni dua TPS di Jorong Tandikek dan tiga TPS di Kampuang Malayu,” jelasnya. Pilwana ini dilaksanakan secara e-Voting atau pemungutan suara berbasis elektronik,” jelas Syofiardi. (*)

Baca juga: Calon Walinagari se-Pesisir Selatan Adakan Deklarasi Pilwana Damai

Facebook Comments

BACA JUGA  Kabupaten Agam Laksanakan Gebyar Sumdarsin Tahap III
loading...
Artikel sebelumyaMGMP Matematika MTs Pasaman Gelar Pertemuan
Artikel berikutnyaPemko Sawahlunto Alokasikan Dana Insentif untuk Kader Posyandu