Wabup Solok Kunjungi Kantor Baznas dan KUA Kubung

wabup
Arosuka, SuhaNews – Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu berkunjung ke KUA Kubung dan Baznas Kabupaten Solok di Koto Baru, Senin, 21 Juni 2021.

Wakil Bupati Solok diterim oleh Kakan Kemenag H. Alizar, Ketua Baznas H. Sukardi, Kepala KUA Kubung, Almaturidi, bersama jajarannya.

“Terima kasihm atas kunjungan Wabup Solok ke KUA,” ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Alizar didampingi kepala KUA Kubung, Almaturidi.

Baca juga:Kemenag dan Baznas Kab Solok Tinjau Sapi Zakat di Taratak Teleng, Hiliran Gumanti

Ucapan yang sama juga disampaikan Ketua Baznas, H. Sukardi atas kunjungan wakil bupati. Baznas sudah berupaya menyalurkan zakat kepada yang berhak menerima. Hingga sekarang, sumber zakat terbesar berasal dari zakat ASN (aparatur sipil negara) Kabupaten Solok.

“Saya juga akan menyerahkan bantuan bibit alpukat super, dan nanti dilanjutkan dengan penanaman bibit alpukat tersebut, bibit tersebut diberikan kepada kantor KUA dan calon pengentin (catin),” ujar Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu.

wabup
Penyerahan bibit Alpukat untuk Catin

Jon Firman Pandu juga  menyampaian bahwa ia akan  melakukan uji coba mesin ATM Beras untuk masyarakat yang kurang mampu. Diharapkan ATM beras ini bisa membantu warga miskin Kabupaten Solok.

Kepada pengurus Baznas, Wabup Solok berharap adanya sinergi dengan semua lini. Agar segala permasalahan sosial yang ada di daerah dapat segera tertangani dengan baik.

Wabup berharap agar Baznas Kabupaten Solok bisa membantu hasnaf yang delapan, terutama fakir miskin yang membutuhkan bantuan. (Wewe)

Baca juga: Baznas Tanah Datar Usulkan Bupati Eka Putra Sebagai Duta Penggerak Zakat

Facebook Comments

BACA JUGA  Wakil Bupati Solok, Jon F Pandu Buka Muscab Gerakan Pramuka
loading...
Artikel sebelumyaKadis DPMD Sumbar Sebut Padang Panjang Kota Tercepat dalam Penanganan Covid-19
Artikel berikutnyaCovid-19 Kabupaten Solok: 3 Warga Terkonfirmasi, 4 Dinyatakan Sembuh