Wabup Solok Selatan: Maksimalkan Kepesertaan BPJS Kesehatan

wabup
Yulian Efi
Padang Aro, SuhaNews – Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi membuka Rapat Pemangku Kepentingan BPJS Kesehatan, Senin (28/6/2021) di Aula Tansi Ampek, Padang Aro.

Wabup mengharapkan pemangku kepentingan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bisa mengoptimalkan data-data masyarakat yang belum mendapatkan dan terdaftar pada BPJS.

“Kita berharap para pemangku kepentingan, baik BPJS majupun OPD terkait, untuk bisa mengoptimalkan pendataan. Tahun ini sudah 100%,” harap Yulian Efi.

Baca juga: Tingkatkan Sinergi, Walikota Sawahlunto Ikuti Forum Komunikasi BPJS Kesehatan

Rapat ini dihadiri oleh Asisten I Fidel Efendi, Anggota DPRD Dedi Arisandi, Kepala BPJS Cabang Solok Asfurina, dan OPD terkait lainnya.

Keluarkan yang sudah meninggal, tambah Wabup Solsel, sementara yang sudah pindah disisip. Ini menjadi tugas bersama.

“Pemerintah Daerah sudah mencoba menyingkronisasikan data kepada Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Capil tetapi belum terwujud dengan optimal,” akunya.

Kalau bisa, tambah Yulian Efi, data yang sudah ada dari BPJS dan Dinas Dukcapil, bisa digabungkan.

“Masih banyak masyarakat yang belum memperoleh pelayanan kesehatan dengan baik, dan ada masyarakat yang mengeluhkan pembayaran,” ujar Wabup Yulian Efi.

Dengan adanya keluhan masyarakat, jelas Wabup, hendaknya ada keringanan dari BPJS untuk masyarakat yang belum terdaftar dan bisa mendapatkan kartu BPJS.

“Data terakhir, 83% masyarakat telah mendapatkan kartu BPJS, dan ada 17% lagi orang yg belum memilki Kartu BPJS,” jelas Yulian Efi.

Wabup berharap agar CSR perusahaan di Solok Selatan, dapat dialokasikan untuk membantu keikutsertaan masyarakat yang belum tertanggung oleh BPJS Kesehatan. (We)

Baca juga: 1.225 Tenaga Kerja Non PNS Kota Solok Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok, Bertambah 6 Positif dan 2 Suspek
loading...
Artikel sebelumyaMain Sabu-sabu, 3 Pemuda Lintau Buo Utara, Diamankan Polres Tanah Datar
Artikel berikutnyaMurid Meningkat, TK Sungai Janiah Butuh Tambahan Ruang Kelas