Wabup Tanah Datar, dari Kecamatan Lintau Buo Utara ke X Koto

227
tanah
Wakil Bupati Tanah Datar semangati masyarakat saat gotong royong
Batisangkar, SuhaNews – Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma bersama Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri ikut gotong royong bersama masyarakat Jorong Alur Tangah Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara, Sabtu (13/6/2020) 

“Jalan ini merupakan satu-satunya akses bagi masyarakat setempat, baik untuk mengangkut hasil panen maupun akses ke jorong lainnya,” ujar Dt. Bagindo Anso salah seorang tokoh masyarakat jorong Alur Tangah.

Kegiatan gotong royong ini difokuskan untuk membersihkan saluran air dan jalan lingkar sepanjang lebih kurang 1,3 km yang kondisinya masih dalam tahap pengerasan.

“Jalan ini adalah satu-satunya akses penghubung bagi masyarakat jorong Alur Tangah dengan jorong lainnya,” jelas Dt. Bagindo Anso.

Kalau sudah musim hujan, kondisi jalan sangat parah sehingga kalau pagi hari  anak sekolah berangkat ke sekolah sambil menjinjing sepatunya. Mereka baru akan memakai sepatu di ujung jalan yang sudah diaspal, kalau tidak begitu sudah pasti sepatunya akan basah dan kotor karena lumpur jalan.

“Kedatangan Wakil Bupati Tanah Datar ini diharapkan jalan lingkar sepanjang 1,3 km ini segera dilakukan pengaspalan atau dicor beton,” tambah Dt. Bagindo Anso.

Kalau musim hujan datang, jelasnya, jalan tidak becek dan licin lagi. Ddi samping itu, juga mempermudah masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian mereka.

“Kalau sudah masuk dalam musyawarah perencanaan pembangunan atau (musrenbang) tentu akan dibahas,” jelas Wakil Bupati Zuldafri Darma.

Komunikaso antara pemerintah dengan masyarakat harus terus ditingkatkan, mulai  dari tingkat jorong, nagari, kecamatan sampai ke kabupaten.

“Kegiatan gotong royong bersama ini merupakan wujud dan bukti nyata bahwa kepedulian dan kekompakan masyarakat masih  terjaga dengan baik,” jelas Wabup Zuldafri Darma.

Gotong royong ini, jelas Zuldafri Darma, diharapkan bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan. Karena dengan adanya kebersamaan ini tentu kita akan saling sapa. Dari sini akan timbul gagasan dan ide-ide yang cemerlang untuk kemajuan daerah.

Setelah melakukan goro bersama masyarakat jorong Alur Tangah wabup juga menghadiri syukuran Kelompok Wanita Tani (KWT) Talang Kuning yang bergerak di bidang peternakan kambing etawa di jorong Lasuang Batu nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara.

Wabup juga meninjau objek wisata air terjun Bua Bidadari yang terletak di nagari Koto Baru, kecamatan Sungai Tarab.

Wabup Zuldafri Darma juga menyempatkan goro bersama masyarakat di jorong Sikadunduang, Kecamatan X Koto.

Editor: Wewe    Sumber: Tanahdatarkab.go.id

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...