Wabup Tanah Datar Serahkan Kursi Roda untuk Najwa, Penderita Lumpuh

tanah
Tanah Datar, SuhaNews – Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian beserta istri Ny. Patty Richi Aprian menyambangi rumah Najwa Rahmi (10 tahun), yang menderita lumpuh di Jorong Kubu Diateh, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Selasa, (11/05/2021).
Kedatangan Wabup Tanah Datar ini disambut oleh Syafruddin (58 tahun), orang tua Najwa Rahmi. Putri bungsu pasangan Syafruddin dan Husnawati ini lumpuh akibat penyakit yang diderita semenjak balita.
“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga karena baru saat ini datang. Bupati juga titip salam, belum bisa datang secara langsung, dan menugaskan kami mewakili beliau,” ujar Wabup Richi Aprian.
Wabup berharap keluarga sabar merawat Najwa sebagai titipan Allah SWT.
“Jalani ini dengan penuh kesabaran, semoga ada keberkahan dan tetap berusaha serta berdoa untuk kesembuhan ananda Najwa,” pesan Wabup, yang menyerahkan sbuah kursi roda untuk Najwa.
“Jangan jadikan beban tetapi ikhlas menerimanya. Insya Allah ananda Najwa menjadi tabungan amal bagi keluarga,” tambah Wabup.
Wabup Richi Aprian berharap walinagari dan camat memiliki data keluarga yang kurang beruntung di wilayah kerjanya.
“Pemerintah daerah berupaya membantu melalui dinas terkait atau pun Baznas, minimal bisa dibantu kebutuhan dasarnya,” ujar wabup.
Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menjelaskan kursi roda merupakan bantuan Hj. Merry Warti, perantau yang juga owner Hotel Emersia Group.
“Bantuan ini diamanahkan oleh Ibuk Merry Warti kepada Baznas untuk diserahkan kepada Najwa, semoga bermanfaat untuk ananda,” sampai Yasmansyah.
Petugas Baznas turun ke lapangan, jelas Yasmansyah, untuk  melakukan survei saat mendapatkan informasi adanya salah seorang anak yang belum bisa berjalan akibat penyakit yang dideritanya.
“Kami bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih atas perhatian pemerintah daerah serta donatur. Tiada kata selain do’a agar bapak dan ibu sekalian dibalas kebaikan ini dengan kebaikan yang berlipat ganda,” kata Syarifuddin.
Ia menuturkan anaknya lahir belum cukup bulan dan sang ibu sempat mengalami pendarahan.
Najwa mulai mengalami sakit saat berusia usia 1,5 tahun dan sempat dibawa ke Batusangkar umur 2,5 tahun namun terputus berobat karena saya juga terserang penyakit jantung.
tanah
Richi Aprian

“Najwa juga sudah dibawa berobat ke tempat terapi, tetapi belum membuahkan hasil yang menggembirakan,” terang Syafruddin.

BACA JUGA  3 OPD Kota Payakumbuh Raih Penghargaan Tertib Bayar BPJS Kenagakerjaan
Sebagai ayah dari 4 anak, jelas Syarifuddin,  ia hanya berprofesi sebagai buruh bangunan.  Ia bergantian dengan istrinya menjaga Najwa karena ia hanya bisa terbaring di kasur.
Dalam kunjungan ini Wabup Tanah Datar didampingi oleh Pengurus TP PKK Kabupaten, Camat X Koto Khairunnas Y dan Walijorong Kubu Di Ateh Firdaus. (Dajim)
Baca juga: Mulyadi Penderita Lumpuh di Sangir Balai Janggo Terima Bantuan Yang Diantarkan Bupati Solok Selatan

Facebook Comments

loading...