Wagub Audy Puji Fasilitas RSUD Solok Selatan

audy
SuhaNews – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy memuji beberapa fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan. Dua hal yang mendapat apresiasi adalah ruang hemodialisa khusus pasien Covid-19 serta tempat penyimpan sementara limbah B3. 

“Tempat penyimpan sementara limbah B3 nya bagus. Ruang Hemodialisa juga bagus, ada hemodialisa khusus pasien Covid-19 nya juga, ruangnya nyaman sekali, pasien serasa dirumah sendiri. Secara umum fasilitas dan juga manajemen rumah sakitnya sudah baik,” ujar Wagub Audy, didampingi Bupati Solsel Khairunnas, Wakil Bupati Yulian Efi, dan sejumlah pejabat lainnya, saat meninjau RSUD tersebut, Minggu (22/8/2021).

Direktur RSUD Solok Selatan dr. Tony Hardian, Sp.B mengatakan bahwa saat ini rumah sakit yang dipimpinnya tersebut masih terkendala stok oksigen, dan masih mengandalkan suplai dari Padang.

Ia berharap di RSUD Solsel juga bisa memiliki oksigen generator seperti mengingat jalur transportasi yang cukup jauh ke Padang.

Dalam tinjauan tersebut, Wagub juga memberikan bantuan logistik untuk RSUD Solsel berupa 200 pcs hazmat, 360 pcs masker N95 dab 800 test Rapid Antigen.

Sebelumnya, RSUD Solsel juga telah mendapatkan bantuan logistik berupa 2 unit Positive Airway Pressure dan 4 unit Oxygen Concentrator.

Dalam kunjungan tersebut, Wagub yang didampingi beberapa kepala OPD tersebut juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas Muara Labuh, yang bersamaan dengan kegiatan Car Free Day.

Bupati Solok Selatan Khairunas melaporkan bahwa per 21 Agustus, pencapaian vaksinasi covid dosis 1 mencapai 24.983 orang, atau 17,4 % dari target yang ditetapkan 143.956. Sedangkan pencapaian dosis 2 mencapai 8.390 (5,8 %).

audy“Kita akan terus mengajak dan mensosialisasikan pentingnya vaksinasinya ini kepada masyarakat,” terangbya

Pemkab menurut Bupati juga telah memotivasi jorong-jorong yang terbanyak melaksanakan vaksin dengan memberikan hadiah sepeda motor.

BACA JUGA  Masyarakat Panyakalan Gotong Royong Bersihkan Longsor Jalan Mudik Aie

“Tujuh unit sepeda motor telah kita serahkan kepada jorong yang terbanyak melakukan vaksin di tujuh kecamatan pada peringatan HUT RI kemarin,” tukas Bupati. Rel

Berita terkait :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWako Hendri Septa Apresiasi Anggota DPR RI Asli Chaidir
Artikel berikutnyaPerpustakaan Nagari Sulit Air Gelar Lomba Peringati HUT ke 76 RI