Wagub Sumbar: Setelah PSBB III Berakhir, Perantau Boleh Mudik

12191
rantau
Suasana pool PT. NPM pada lebaran 2019 yang lalu.
SuhaNews – Sumatera Barat masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 7 Juni 2020 mendatang. Perantau Minang belum boleh pulang, usai PSBB III ini, para perantau sudah bisa memasuki Sumatera Barat alias pulang kampung. 

“Kami berharap perantau bersabar, ini demi kebaikan bersama, agar penyebaran covid-19 bisa diantisipasi,” ujar Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Minggu (31/5/2020).

Saat ini, jelasnya, baru Kota Bukittinggi yang menerapkan tatanan normal baru atau new normal dengan membuka sejumlah aktivitas umum, termasuk objek wisata. Perantau belum diizinkan masuk ke wilayah tersebut

rantauPara perantau yang ingin mudik, jelas Nasrul Abit, agar bersabar hingga tanggal 7 Juni mendatang, saat seluruh wilayah di Sumbar mulai menerapkan new normal dan berakhirnya PSBB.

“Pelarangan ini agar tidak ada kasus baru penularan Covid-19) di Sumbar,” ujar Nasrul Abit.

Perantau yang akan mudik ke Sumbar setelah PSBB berakhir, jelas Nasrul Abit, harus mematuhi aturan yang berlaku, tetap pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun, dan aturan protokol kesehatan lainnya.

“Tidak akan ada PSBB tahap empat, PSBB tahap tiga akan berakhir pada 7 Juni 2020,” tegas Nasrul Abit.

Wagub Sumbar mememinta kepala daerah kabupaten dan kota untuk mempersiapkan daerahnya menyambut new normal. Setelah PSBB tahap tiga berakhir, maka new normal akan mulai diberlakukan.

Kota Bukittinggi mulai Senin (1/6/2020) ini menerapkan new normal. Pemko Bukittinggi mulai membuka sejumlah objek wisata, pasar, dan juga akan membuka fasilitas pendidikan.

“Mudah-mudahan Bukittinggi bisa menjadi percontohan penerapan new normal di Sumatera Barat,” jelas Nasrul Abit. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...