Wajah Sumringah Jemaah Haji Kabupaten Solok Usai Tahalul di Mina

SuhaNews – Mengawali pagi setelah Subuh, Senin (17/6) jemaah haji Kabupaten Solok yang tergabung dalam Kloter XV Embarkasi Padang mengikuti senam haji untuk menjaga kebugaran fisik. Wajah sumringah pun terpancat setelah beberaopa jamaah melakukan tahalul.

Setelah menempuh perjalanan dari Mina ke Jamarat yang berjarak lebih kurang 3,6 km dan pulang pergi menjadi lebih kurang 7 km, jemaah dilanda lelah dan letih. sumringah sumringah sumringah sumringah

“Sebenarnya jarak tiga setengah kilo lebih tersebut tidaklah terlalu jauh untuk kita di Indonesia, namun di Mina menjadi berat karena cuaca panas ditambah lagi sesaknya jemaah yang berada di jalur dengan tujuan yang sama ke jamarat,” ujar Drs. Suardi. B salah satu jemaah haji asal Paninggahan.

Wajah Sumringah Jemaah Haji Kabupaten Solok Usai Tahalul di Mina 1

Ditambahkan oleh Ketua MUI Kecamatan Junjung Sirih ini, justru kondisi inilah yang membentuk mental seorang muslim yang teah menunaikan ibadah haji. “Bagaimana kesabaran menghadapi kondisi ini, bagaimana seorang hamba tetap beribadah dengan khusuk ditengah situasi cuaca dan sesaknya umat manusia, jika berhasil, Insha Allah balasan tekah disiapkan Allah SWT untuk umatnya tersebut,” ulas mantan Kepala SMPN 1 Junjung Sirih yang kini sudah purnabhakti.

Usai sarapan dan mengikuti senam haji, Senin (17/6) sekitar pukul 07.50 WAS, beberapa jemaah laki-laki mencukur rambutnya untuk tahalul yang menjadi bagian dari proses ibadah haji.

Setelah itu jemaah kembali bersiap untuk melanjutkan melontas jumrah siang ini sesuai jadwal yang ditetapkan oleh IPHI Arab Saudi. Lusi | Rahmat | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Menag Yaqut Sampaikan Problem Layanan Armina 1444 H pada Menteri Haji Saudi
- Advertisement -
- Advertisement -