Wakil Bupati Agam Serahkan Alsintan Kepada Kelompok Tani

alsintan
Lubuk Basung, SuhaNews – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah menyerahkan peralatan dan mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani di Kabupaten Agam, Sabtu (5/6) di Parit Panjang, Nagari Lubuk Basung.

“Bantuan alsintan ini diberikan Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera Barat melalui Pokir anggota DPRD Sumbar, Pak Ismunandi,” ujar Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri.

Peralatan dan mesin pertanian  yang memadai, jelas Irwan Fikri, dapat menyokong peningkatan produktivitas para petani yang sekaligus memberi dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan.

Baca juga: 501 Unit Alsintan Prapanen untuk Keltan di Agam dari Pokir DPRD Sumbar

“Jika ingin mensejahterakan masyarakat, maka sejahterakan dulu para petani. Pasalnya, 80 persen masyarakat Agam berprofesi sebagai betani,” jelas Wabup Irwan Fikri, sebagaimana dirilis AMCNews.

“Kita sangat bangga dan bahagia atas bantuan yang diberikan, semoga dapat memberikan dampak bagi kesejahteraan petani,” tambah Wabup.

Kita bersyukur, jelas Irwan Fikri, wakil rakyat yang ada di tingkat provinsi maupun kabupaten sangat komit dengan kesejahteraan petani.

“Ketika pemerintah dan dewan sudah serius, maka kelompok tani dan pengurus kami harapkan juga serius dan bersungguh-sungguh dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian,” imbuh wabup. (*/We)

Baca juga: Gubernur Sumbar Panen Raya di Desa Talawi Hilie Dengan Alat Alsintan Lebih Murah

 

Facebook Comments

BACA JUGA  MAN 3 Solok Awali 2020 Dengan Debat Kandidat OSIM
loading...