Wakil Bupati Sijunjung Kunjungi Masjid Akbar Nagari Aie Angek

sijunjung
Sijunjung, SuhaNews – Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah beserta rombongan melakukan Safari Ramadan di Masjid Akbar Nagari Aie Angek, Kecamatan Sijunjung, Sabtu (16/4/22).

Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama di UDKP Kecamatan Sijunjung dan dilanjutkan dengan ibadah sholat maghrib berjamaah, Wabup Radi beserta rombongan kemudian menuju Masjid Akbar Nagari Aie Angek.

Baca juga: Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah Bantu Korban Kebakaran

“Safari Ramadhan merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat untuk bahan evaluasi guna percepatan pembangunan,” ujar Iraddatillah.

Pemerintah daerah, jelas Iraddatillah, berusaha meningkatkan kualitas manusia melalui jenjang pendidikan dengan prinsip jangan sampai ada yang putus sekolah disebabkan faktor ekonomi.

“Pemerintah Daerah memberikan bantuan subsidi bagi anak SMA/SMK sederajat yang di bulan April ini akan direalisasikan sebesar Rp600 ribu persiswa pertahun,” jelas Iraddatillah.

Pemerintah Daerah juga membuat program pendidikan agama ke sekolah yakni Tahfizh Alqur’an. Karena masih uji coba, maka dilakukan di 20 SMP dan 16 SD. Kalau ada peningkatan, akan ditambah jumlahnya.

“Perilaku peserta didik akan mencerminkan kebaikan perbuatan maupun perkataannya,” jelas Wabup Radi.

Sementara Wali Nagari Aie Angek Asrial, mengatakan infrastruktur jalan menuju arah Padang Doto saat ini sedang kritis dan butuh diperbaiki. Karena itu jalan Kabupaten tidak bisa dibangun melalui anggaran Nagari.

“Masyarakat sangat berharap kepada Pemerintah Daerah dapat mengalokasikan anggaran dana karena itu transportasi utama bagi masyarakat Padang Doto,” ujar Asrial.

Asrial juga menjelaskan bahwa unit pengumpul zakat (UPZ) di Nagari Aie Angek sudah dibentuk. Maka diharapkan kepada muzakki agar bersedia menyalurkan zakatnya melalui UPZ Nagari sehingga akan bermanfaat bagi masyarakat.

Wabup Radi menyerahkan bantuan hibah kepada Ketua Masjid Akbar sebesar Rp10 juta untuk kelanjutan pembangunan Masjid.

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok: Terkonfirmasi bertambah 29 Orang, 3 Meninggal Dunia

Kegiatan ini jug dihadiri Plt. Assisten I Bobby Roespandi, Plt. Kadis PUPR Sarwo Edi, Plt. Kadis Perkim LH Arif Megayanto, Kadis Pertanian dihadiri Kabid Prasarana dan Sarana Hendri, Kabid Pemerintahan Nagari DPMN Hendra Syafriono Putra, Kabag Kesra Admiriska, Kabag PKP Afrizal, Camat Sijunjung Adri, dan Ketua Baznas Hidayatullah sekaligus Mubaligh. (*)

Baca juga: Bupati Solok Safari Ramadan ke Masjid Nurul Huda Jorong Tampunik

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakJalin SIlaturahim, Keluarga Besar Pramuka Kota Solok Buka Bersama
Artikulli tjetërGubernur Mahyeldi Singgah Sahur di Rumah Warga Korong Tarok