Wakil Gubernur Audy Buka Padang Panjang Shooting Competition 2022

audy
SuhaNews – Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy Datuak Rajo Pasisia Alam membuka secara resmi Padang Panjang Shooting Competition 2022, Kamis (23/6) di Lapangan Detasemen B Pelopor Brimob, Padang Panjang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Kapolres, AKBP. Novianto Taryono, S.H, SIK, M.H, Forkopimda, ketua Koni Sumbar, wakil CEO BRI Wilayah Sumbar, dan kepala Cabang Bank Nagari Padang Panjang.

Baca juga: Tingkatkan Sinergitas, Wabup Agam Latihan Menembak dengan Kapolres

Dalam sambutannya, Wagub Audy yang juga Ketua Umum Perbakin Sumbar mengatakan, olahraga menembak memiliki potensi yang luar biasa di seluruh nusantara. Di Sumbar potensi tersebut juga cukup banyak.

“Ke depan kolaborasi ini dibutuhkan, baik dari pemerintah, TNI/POLRI, pihak swasta, akademisi, dan masyarakat umum demi kemajuan olahraga menembak di Sumatera Barat,” ucapnya.

Menyongsong PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, Audy menyebutkan, Padang Panjang Shooting Competition ini merupakan cara untuk mencari bibit atlet yang bisa diseleksi unutk mengikuti kejuaraan tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

Audy berharap, kompetisi serupa juga bisa diadakan di kabupaten/kota lain di Sumbar agar bisa menghasilkan banyak atlet menembak yang berpotensi untuk menyumbangkan medali bagi Sumbar di berbagai ajang.

Dirbinmas Polda Sumbar, Kombes Pol. Drs. Johni Soeroto dalam sambutannya menyebutkan, olahraga harus menjunjung sportivitas. Ia meminta kepada panitia pelaksana dan peserta untuk bisa menjunjung tinggi sportivitas dalam kompetisi tersebut.

“Porprov 2023, Padang Panjang menjadi tuan rumah untuk 14 cabang olahraga temasuk olah raga menembak. Dengan adanya Padang Panjang Shooting Competition, jadikan ini sebagai pra Porprov. Tampilkan yang terbaik, karena saya tahu Padang Panjang memiliki potensi besar untuk menghasilkan atlet terbaik,” ucapnya.

BACA JUGA  Tertunda Karena Covid-19, Pilwana Serentak di Tanah Datar Digelar September 2020

Selain itu, sesuai dengan amanat Kapolda Sumbar, Jonhi mengingatkan kepada seluruh peserta untuk bisa mengutamakan keselamatan dalam pertandingan. Ia berharap dapat membangun silaturahmi dan kompetensi para penembak guna meningkatkan prestasi olahraga menembak.

Sementara itu, Novianto sebagai Ketua Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik dari KONI Provinsi, Perbakin Provinsi atas dukungan dan partisipasinya dalam pelaksanaan Padang Panjang Shooting Competition ini. Rel

Baca juga: Tingkatkan Skill Personil, Polres Solok Gelar Latihan Menembak

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKafilah Rambatan Juara Umum MTQN ke 41 Kabupaten Tanah Datar
Artikulli tjetërKadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo Coffe Morning Bersama Insan Pers