Wakil Sumbar, Asrat Chan Masuk Nomine 10 Besar Ajang PAI Award tahun 2023

Lima Puluh Kota, SuhaNews – Dr (H.C) H. Asrat Chan, Lc., M.Pd., Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) asal KUA Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota, mewakili Sumatra Barat, dinyatakan masuk Nomine Sepuluh Besar Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023 oleh Kementerian Agama Republik Indonesia Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam. besar besar besar

Peserta yang masuk Sepuluh Besar Nomine ini adalah mereka yang lulus pada seleksi tahap pertama berdasarkan hasil penilaian Portofolio, Video, dan Karya Tulis Ilmiah. Dengan hasil ini, H. Asrat Chan dinyatakan melenggang ke tahap dua Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023 yang akan digelar pada tanggal 7 hingga 10 Agustus 2023 di eL Hotel Jakarta Kelapa Gading di Jalan Bukit Gading Raya Kav. I Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca juga:  H. Asrat Chan Terbaik I Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Sumbar

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan, sesaat menerima kabar gembira ini menyatakan syukur dan apresiasi tertinggi atas pencapaian pegawainya. Sebuah prestasi yang luar biasa dan membangga nama lembaga dan daerah. Kepala kantor menyatakan support penuh bagi H. Asrat Chan untuk berkompetisi di tahap ke dua nantinya.

“Kita semua tentu mengharapkan keberhasil yang purna bagi penyuluh kita. Maka mari dukungan dan support bersama-sama agar H. Asrat Chan mampu berbicara di tingkat nasional. Kita yakin dan percaya, dengan kompetensi yang dimiliki seorang Asrat Chan, nama Sumatra Barat akan berjaya di tingkat nasional. Mari kita dukungan dan doakan bersama sebagai salah satu ikhtiyar kita,” ungkap kepala kantor.

Kepala kantor menambahkan, dengan terpilihnya H. Asrat Chan pada Kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat, hal ini telah sesuai dengan kiprahnya di tengah masyarakat. Dikenal sebagai penyuluh dan penggerak ekonomi ummat, H. Asrat Chan telah mampu mengangkat ekonomi umat yang lebih baik, salah satunya melalui Yayasan An Nahl yang ia kelola.

BACA JUGA  1 Lagi Warga Sulit Air Positif Covid-19, Seluruh Nagari di kab. Solok Ikuti Pool Test

H.Asrat Chan, menurut kepala kantor adalah seorang Penyuluh Agama Islam yang enerjik dan dikenal baik oleh masyarakat, terutama di Kabupaten Lima Puluh Kota. Dalam masyarakat sekitar Kecamatan Guguak, H. Asrat Chan diperkirakan telah lebih dari 1 miliar dana yang mampu ia gulir setiap bulannya di tengah masyakarat karena dengan adanya An Nahl.

“Bukan hanya itu, H. Asrat Chan juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah pada KSSPS Bhakti Husada Dinas Kesehatan dan pada KSPPS Al Ikhlas Kemenag yang mempunyai aset lebih dari 30 miliar. Hasilnya sangat dirasakan manfaatnya oleh anggota dua koperasi syariah tersebut,” lanjut kepala kantor.

“Dengan berbagai aktivitas yang padat, termasuk diamanahi sebagai Ketua MUI Lima Puluh Kota, H. Asrat Chan masih mampu melakukan pemberdayaan ekonomi umat. Hal ini jualah yang meyakinkan kita Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota mengutusnya pada Pemilihan Penyuluh Agama Islam Award Kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat. Semoga bapak dari tiga anak yang humble dan murah bergaul ini, sukses mewakili Sumatra Barat di tingkat nasional,” tutup kepala kantor. (Nina)

Baca juga: H. Asrat Chan Terbaik I Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Sumbar

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -