Wakil Wali Kota, Asrul Buka Andalas Santri’s Camp di Lapangan Bancah Laweh

wali
SuhaNews – Wakil Wali Kota, Drs. Asrul buka acara  Andalas Santri’s Camp dalam rangka syukuran Milad Satu Abad Thawalib Gunung, Rabu (24/11).di Lapangan Bancah Laweh
DI bawah terik matahari Kota Padang Panjang, Rabu (24/11) para santri berbaris di tengah lapangan Banca Laweh. Secara tertib mereka berbaris dengan rapi dan berjarak, serta tak lupa menggunakan masker.

Luar biasanya, pada acara yang diikuti peserta yang pada umumnya para santri dari tingkat SMP dan SMA yang notabenenya masih remaja, mereka sudah mempunyai kesadaran tinggi akan kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Baca juga: Santri Ponpes Al Kautsar Raih Juara Favorit pada Lomba Peringatan Harlah Muhammadiyah 109

Hal itu terlihat dari inisiatif mereka mengumpulkan sampah botol air mineral yang mereka minum. Itu mereka lakukan secara cepat tanggap, bahkan sebelum acara usai.

“Mengumpulkan sampah botol air mineral ini adalah inisiatif para santri atas kesadaran diri sendiri. Kami mencoba menerapkan hadist bahwa kebersihan itu sebagian dari iman,” ucap salah satu santri dari MA Thawalib Gunung, Annisa (16).

Baca Juga:Anugrah Hafizh Baznas Padang Panjang 2021, untuk Pelajar hingga Imam Masjid

Kerja sama antarsantri dalam menjaga kebersihan dan ketertiban selama acara, dilakukan dengan baik. Dibimbing ustad-ustadzah yang mendampingi, santri kelas 11 dan 12 nampak mengarahkan adik-adik kelasnya. Sampah dikumpulkan secara teratur yakni dengan cara estafet. Mereka mengoper antara satu ke yang lainnya, hingga sampai ke ujung dan dikumpulkan kakak-kakaknya yang bertugas.

wali“Selama ini kami selalu diingatkan pembina untuk hidup bersih dan disiplin. Sehingga terbiasa untuk mengemasi barang-barang atau sampah yang berserakan dan tetap menggunakan prokes,” ungkap Annisa seraya tersenyum.

BACA JUGA  LaLiga Spanyol: Rayo Vallecano Tekuk Barcelona 1-0

Terbukti, setelah acara pembukaan berakhir dan peserta telah dibubarkan, Lapangan Bancah Laweh tempat para santri berbaris tadi, terlihat bersih tanpa ada sampah yang berserakan. Sungguh mengesankan. Rel

Baca Juga: Wako Fadly Amran Resmikan Pakan Akaik di Padang Panjang Expo

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaJajaran Kemenag Pasaman Ikuti Upacara Virtual Hari Guru Nasional
Artikel berikutnyaPemkab Blora Jalin Kerja Sama dengan Universitas Pertamina