Wakil Walikota Solok Lepas Kontingen Pramuka Penggalang ke Jamnas

lepas
Wakil Walikota Solok kepas kontingen Pramuka menuju Jamnas di Cibubur
Solok, SuhaNews – Wakil Walikota Solok selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE.,MM melepas kontingen Pramuka Penggalang mengikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, rabu (10/8/2022) di halaman Balaikota Solok.

Acara pelepasan dihadiri oleh Kepala Dinas, Camat, Korp Pelatih, LPK, Andalan Cabang, Kamabigus, Pembina Gudep dan Para Orang Tua Peserta.

Baca juga; Bupati Solok Lepas Kontingen Gerakan Pramuka Ikuti Jambore Nasional

“Peserta Jambore Nasional brejumlah 22 orang terdiri dari 8 orang Peserta Putra, 8 orang Peserta Putri, 2 orang Pembina pendamping, 2 orang dari DKC, 1 orang Pelatih Kesenian dan 1 orang Pusinfo Kwarcab,” ujar Panitia Pelaksana Persiaapn Jamboree Nasional Kak Wadirman Anto.

Wakil Walikota Solok Kak Ramadhani Kirana menyampaikan ucapan selamat kepada peserta jamnas Adik-adik merupakan generasi yang berkesempatan untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun ini.

“Seharusnya kegiatan jamboree nasional ini dilaksanakan tahun 2021, karena pandemi Covid-19, pelaksanaannnya diundur pada tahun ini.

“Kwarcab telah berupaya maksimal dalam mempersiapkan kontingen mulai dari tahap seleksi, latihan pemantapan sampai kepada persiapan perlengkapan dan keberangkatan,” jelas Ramadhani, selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok.

Pemerintah Daerah, jelasnya, juga berupaya penganggaran sehingga jamboree nasional tahun ini seluruh biaya dibebankan kepada Kwarcab Kota Solok.

“Semoga peserta bisa menjadi duta daerah untuk mengharumkan nama Kota Solok di arena jamboree nasional,” jelas Ramadhani Kirana Putra.

Ikutilah semua kegiatan dengan riang gembira, ambil pelajaran dan manfaat dari kegiatan sebanyak mungkin. Di samping itu, jaga Kesehatan dan jiwa karsa sesama kontingen.

“Terima kasih kepada kamabigus, Pembina dan orang tua yang telah memberikan dukungan penuh kepada anak-anak kita semua,” tambah Ramadhani Kirana Putra.

BACA JUGA  Polda Sumbar Gelar Acara Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Personil

Usai pelepasan di halaman Balaikota Solok, kontingen menuju Kabupaten Sijunjung untuk mengikuti acara pelepasan bersama kontingen lainnya se-Sumatera Barat.

Kontingen Sumatera Barat akan dilepas secara resmi oleh Ketua Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat Kak Audy Joinaldi di Gedung Pancasila Sijunjung. (Wewe)

Baca juga: Jambore Pemuda Islam Ditutup Wawako Solok sekaligus Pawai Obor Tahun Baru 1444 H

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Solok Lepas Kontingen Gerakan Pramuka Ikuti Jambore Nasional
Artikulli tjetërPemkab Solok Sosialisasikan Peraturan Kepegawaian