Walikota Sawahlunto dan Ombudsman RI Tandatangani MoU

sawahlunto
Sawahlunto, SuhaNews – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten, Perguruan Tinggi dan Ombudsman RI (ORI) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) untuk meningkatkan pelayanan publik.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, Bupati Pasaman Benny Utama, Rektor Universitas Bung Hatta, Universitas PGRI Sumbar dan Direktur Politeknik Aisyiyah Sumbar.

Baca juga: Universitas Pertamina dan Setjen DPR RI Teken MoU Asosiasi Mitigasi Risiko

“Kita mengapresiasi kerja sama ini untuk mendukung pelayanan publik yang dibangun bersama pemerintah daerah,” ujar Walikota Sawahlunto, Deri Asta.

Aparatur perangkat daerah, jelas Deri Asta, tidak perlu takut akan diawasi oleh Ombudsman. Lembaga ini sangat berperan dalam mendukung pembangunan bidang pelayanan publik di daerah. Karena itu, realisasi dari penandatanganan ini dapat mendukung program dan kinerja yang dibangun pemerintah daerah melalui masing-masing perangkat daerah.

“Mari kita dukung Ombudsman, sehingga kerja pemerintah daerah semakin baik,” jelas Deri Asta.

Kehadiran Ombudsman, jelasnya, diharapkan memberi efek positif bagi daerah ini utamanya kepada sejumlah pejabat dan staf lingkup pemerintah provinsi Sumbar.

“Semoga kehadirannya memberikan manfaat yang berharga bagi kami pemerintah daerah agar bisa berperan sebagai pelayanan masyarakat yang baik lagi kedepannya,” jelas Deri Asta.

Penandatanganan MOU ini dilakukan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi sebelum meninggalkan ruangan, karena harus mengikuti kegiatan di tempat lain, dengan Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih, Kamis (9/12/2021).

Nota Kesepakatan ini mengenai Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar. (*)

Baca juga: Persiapan MoU dengan BPOM, Wabup Tanah Datar Ingin Terbaik untuk Masyarakat

Facebook Comments

BACA JUGA  Wabup Irwan Fikri: 25 Nagari di Agam Laksanakan Pemilihan Wali Nagari
loading...
Artikel sebelumyaPeringatan HAKORDIA 2021, Pemkab Agam Ikuti Secara Virtual
Artikel berikutnyaZohirin Sayuti Ikuti Audiensi dengan Badan Geologi Kementerian ESDM