Wako Hendri Septa: kawasan Kuliner Tugu Gempa Bakal Dipercantik

Wako Hendri Septa: kawasan Kuliner Tugu Gempa Bakal Dipercantik
SuhaNews– pemerintah Kota Padang bakal membuat pedagang di sekitaran Tugu Gempa Jl. Khairil Anwar tersenyum.
Pasalnya, para pedagang yang biasanya berjualan di depan Tugu Gempa di samping Museum Adityawarman tersebut akan dipindahkan sedikit ke dalam dengan nuansa ala Padang Night Market yang lebih dahulu dibuat di kawasan Jl. Permindo Pasar Raya Padang.
Hal itu diungkapkan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu meninjau lokasi sekaligus bermusyawarah dengan para pedagang setempat, Senin (20/12/2021) pagi.

“Insya Allah niatan kami dari Pemko Padang yaitu akan menjadikan tempat kuliner yang baru di kawasan Tugu Gempa ini. Kita akan membuat nuansa baru di sini yang menjadi salah satu ikon kuliner di pusat Kota Padang nantinya,” ungkap Wako yang didampingi Pj Sekda Arfian dan sejumlah Kepala OPD terkait serta Camat Padang Barat Eri Sendjaya saat itu.

Hendri menyebutkan, untuk kawasan kuliner baru tersebut pihaknya akan secara bertahap melakukan penataan seindah dan secantik mungkin.

“Kita akan pasang lampu-lampu hias yang gemerlap dan membuat kawasan kuliner baru tersebut betul-betul membuat pembeli merasa senang dan nyaman. Nanti jalan di sini akan kita tutup dan pedagang bisa berjualan di sepanjang jalan mulai pukul 17.00-24.00 WIB. Selain itu kita juga akan menyediakan tempat, khususnya bagi generasi milenial berkreasi dan menampilkan karya seni yang menarik tentunya. Sehingga dengan itu semakin menambah daya tarik wisatawan/pengunjung datang ke lokasi kuliner baru ini,” tukuk Hendri bersemangat.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu juga membeberkan secara bertahap pihaknya akan mulai merealisasikan penataan kawasan kuliner Tugu Gempa tersebut. Sebagaimana lokasi tempat pedagang berjualan sebelumnya, ke depan akan dikhususkan sebagai area parkir kendaraan roda dua dan roda empat.

BACA JUGA  Walikota Padang: Pembelajaran Tatap Muka Bakal Dilaksanakan Penuh

“Mulai hari ini kita akan berangsur-angsur memasang lampu penerangan dan juga lampu hias. Kawasan ini lalu akan kita bersihkan dan rapikan sedemikian rupa. Kita tentu berharap, semua pedagang di sini mendukung upaya kita tersebut terutama menjaga kebersihan dan kenyamanan. Karena ini adalah bentuk perhatian kita kepada pedagang dan upaya pemulihan ekonomi warga Kota Padang pascapandemi Covid-19,” pungkasnya. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPengayaan Liputan, Kominfo Datangkan Videografer Profesional
Artikel berikutnyaGubernur: Proyek Terhenti Perlambat Kesejahteraan Rakyat