Wako Hendri Septa Tutup Pesantren Ramadan Khusus

hendri
SuhaNews– Wali Kota Padang Hendri Septa resmi menutup kegiatan Pesantren Ramadan Khusus yang diikuti peserta didik pilihan tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Padang.

Kegiatan keagamaan yang berlangsung selama 7-23 April 2022 di Masjid Agung Nurul Iman itu, ditutup sang Wali Kota, Sabtu (23/4/2022) malam.

Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota Hendri Septa pun mengaku bangga atas tingginya antusias peserta didik yang mengikuti program penguatan keagamaan bagi generasi muda tersebut.

Sebagaimana diketahui, Pesantren Ramadan Khusus yang perdana dilakukan itu diikuti sebanyak 150 peserta didik pilihan terdiri dari perwakilan 15 SMA, 11 SMK dan 7 MA di Kota Padang.

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat mendukung sekali kegiatan Pesantren Ramadan Khusus ini. Kita tentu berharap, setelah dibekali dalam Pesantren Ramadan Khusus ini peserta didik semua akan menjadi pionir atau agen perubahan di lingkungan sekolah atau pun tempat tinggal masing-masing. Yaitunya dengan mengajak peserta didik lainnya atau pun orang-orang di sekitarnya untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” imbuh Wako Hendri didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi saat itu.

Selanjutnya Wali Kota agamis tersebut juga mengapresiasi penyelenggaraan Pesantren Ramadan Khusus tersebut yang berjalan lancar sesuai harapan. Sebagaimana untuk temanya yaitu “Pesantren Ramadan 1443 H Membentuk Generasi yang Islami dan Berprestasi Menuju Pemimpin Masa Depan”.

“Semoga tercapai maksud dan tujuan kita khususnya membentuk generasi muda Kota Padang yang Islami, dan mengembangkan potensi diri mereka mencapai prestasi yang cemerlang. Begitu juga menciptakan generasi muda yang handal menuju calon pemimpin di masa depan,” pungkas Wali Kota sembari menyerahkan hadiah bagi para peserta terbaik.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Padang juga melantik sejumlah peserta Pesantren Ramadan Khusus Tingkat SMA/SMK/MA untuk menjadi Remaja Masjid Agung Nurul Iman.

BACA JUGA  Sijunjung Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekekerasan Terhadap Anak

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Kantor Kemenag Padang Edy Oktafiandi, Ketua DMI Kota Padang H. Maigus Nasir dan Ketua Pelaksana H. Akhri Meinhardi. Selain itu juga hadir Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Prof. Dr. H. Salmadanis, para narasumber dan guru pendamping perwakilan sekolah masing-masing. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak16 Guru Madrasah Kota Padang Panjang Terima Penghargaan AKMI 2022
Artikulli tjetërArtis Raffi Ahmad Tanam Saham, Pantai Air Manis Bakal Keren