Wako Padang: Normalisasi Sungai Batang Kandih dan Bendungan Dimulai

normalisasi
SuhaNews — Senin (13/9/2021) Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWWS) V memulai pengerjaan normalisasi sungai Batang Kandih dan perbaikan Bendungan Irigasi Kasang Dua yang terletak di Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, normalisasi sungai Batang Kandih dan perbaikan Bendungan Irigasi Kasang Dua dilakukan sebagai bentuk gerak cepat Pemerintah Kota Padang dalam penanganan darurat banjir yang merendam Perumahan Griya Anak Air Permai, Kelurahan Batipuh Panjang 18 Agustus 2021 lalu.

“Pada 9 September 2021 lalu kita telah meninjau Bendungan Irigasi Kasang Dua ini. Kita sudah lihat langsung, karena kewenangan perbaikannya di BWSS V maka kita kirim surat. Dan Alhamdulillah telah dimulai pengerjaannya,” ungkap Wali Kota Padang Hendri sewaktu meninjau pengerjaan normalisasi tersebut, Selasa (14/9/2021).

Lebih lanjut dikatakan wali kota, penanganan yang dilakukan berupa pengerukan sedimen yang berada di tengah sungai dan pemindahan sisa bangunan bendungan yang rusak sehingga arah aliran air kembali ke asalnya dan tidak mengarah ke pemukiman warga.

“Untuk itu kita ucapkan terima kasih kepada BWSS V yang telah merespon permohonan kami ini sehingga penanganan bendungan ini cepat dilakukan. Kita menarget dua minggu ke depan normalisasi sungai Batang Kandih ini dapat diselesaikan,” ujar Wako Hendri Septa.

Orang nomor satu di Kota Padang itu berharap, dengan adanya normalisasi sungai Batang Kandih dan perbaikan Bendungan Irigasi Kasang Dua ini diharapkan ke depannya dapat mencegah banjir yang terjadi di Kecamatan Koto Tangah.

Hadir mendampingi Kadis Perkim/ Plt. Kadis PUPR Kota Padang Tri Hadiyanto, Camat Koto Tangah Juni Nursyamza, Kabid SDAD PUPR dan Lurah Balai Gadang. Rel

Berita terkait:

Facebook Comments

BACA JUGA  ZIWBK Kemenag Padang Panjang Gelar Evaluasi PMPZI
loading...
Artikel sebelumyaYayasan Darul Qur’an Nurul Hasanah Tanjung Balik Launching Pondok Tahfiz
Artikel berikutnyaInovasi Layanan Haji, Kemenag Pesisir Selatan Libatkan Lintas Sektoral