Wako Pariaman Hadiri Pelantikan DPW Gempar Kepulauan Riau

Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman, Genius Umar menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Generasi Muda Pariaman (Gempar) Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (27/5/2023) di Kota Batam.

“Selamat kepada Ketua Gempar Kep. Riau yang baru, Rizky Fernando Koto. Diharapkan Gempar dapat menjadi garda terdepan bagi generasi muda di tanah air khususnya di Kepulauan Riau,” ujar Genius Umar.

Baca juga: PPS Nagari Manggopoh laksanakan Pelantikan dan Apel Serentak Pantarlih

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Padang Pariaman Suharti Bur, Walikota Batam Muhammad Rudi, ninik mamak PKDP dan jajaran pengurus DPW/DPD PKDP se-Kepulauan Riau.

Genius Umar mengapresiasi langkah organisasi Gempar di Kota Batam dan Kepulauan Riau dalam melakukan konsolidasi di setiap daerah dan cabang dalam menyatukan visi organisasi kepemudaan piaman.

“Ini suatu langkah maju yang terarah dan terkoordinir dengan adanya jenjang DPW, DPD dan DPC,” kata Genius Umar.

Genius Umar meminta pengurus Gempar dapat mengawal anak-anak Pariaman yang sedang mengikuti pelatihan di Kota Batam sebelum dikirim ke Korea Selatan sebagai tenaga kerja pengelasan kapal.

Kota Pariaman, jelas Genius Umar, fokus pada pembangunan fisik, seperti pengembangan kawasan wisata pantai, membuka ruas jalan baru dengan pola gotong royong dan swadaya masyarakat dan juga pembangunan non fisik seperti sekolah gratis SD, SMP, SMA/SMK (Wajib Belajar 12 Tahun) hingga ke perguruan tinggi melalui Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja).

Ketua Generasi Muda Pariaman (Gempar) Kep. Riau, Rizky Fernando Koto juga mengukuhkan secara langsung DPD Gempar di tujuh Kabupaten dan Kota, serta seluruh DPC Gempar se-Kepulauan Riau.  Erwin/Wewe

Baca juga: Bupati Tanah Datar Lepas Perantau Padang Laweh Kembali ke Perantauan

Facebook Comments

BACA JUGA  Menteri PDTT Launching Lomba Desa Wisata Nusantara di Kota Pariaman
- Advertisement -
- Advertisement -