Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan Istri Lakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga

dan
Walikota Sawahlunto vaksinasi dosis ketiga
Sawahlunto,SuhaNews – Wali Kota Sawahlunto Deri Asta bersama Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta melakukan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster), Sabtu 15 Januari 2021 di rumah dinas Wali Kota.

Wali Kota dan Ketua TP-PKK disuntik vaksin oleh jajaran tenaga kesehatan dari Puskesmas Kampung Teleng Kecamatan Lembah Segar.

Baca juga: Upayakan Herd Immunity, Forkopimda Sumbar Lombakan Vaksinasi Sumdarsin

“Vaksinasi booster ini merupakan lanjutan ikhtiar dalam membentuk dan meningkatkan kekebalan/imunitas tubuh sehingga tubuh terlindungi agar resiko terkena penyakit seperti COVID-19 dapat diminimalkan,” ujar Wali Kota Deri Asta.

Di Sumbar,  jelas Deri Asta, hanya dua daerah yang memenuhi syarat untuk mulai melaksanakan vaksinasi dosis ketiga ini yaitu Kota Sawahlunto dan Kabupaten Mentawai.

“Ini sebagai apresiasi juga pada Sawahlunto yang tingkat vaksinasinya telah tembus 100 persen,” kata Wali Kota.

Sementara untuk vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Sawahlunto, tambah Deri Asta,  minggu depan akan mulai melaksanakan untuk dosis kedua.

“Untuk vaksinasi anak ini, Sawahlunto menjadi daerah pertama di Sumbar yang memenuhi syarat untuk melaksanakannya,” jelas Wali Kota Sawahlunto.

dan
Walikota Sawahlunto dampingi istri lakukan vaksinasi dosis ketiga

Deri Asta mengajak masyarakat Sawahlunto untuk mengikuti vaksinasi booster ini. Adapun syaratnya adalah vaksin booster sekarang diperuntukkan untuk usia 18 tahun ke atas dan minimal enam bulan setelah mendapatkan vaksin primer dosis lengkap (dosis pertama dan kedua).

‘Uuntuk mendapatkan vaksinasi booster ini tinggal datang ke Puskesmas atau gerai vaksin terdekat dengan membawa KTP atau KK,” jelas Wali Kota Deri Asta. (*)

Baca juga: Agar Iven Bisa Terlaksana, Bupati Tegaskan Capaian Vaksinasi Turut Menentukan

Facebook Comments

BACA JUGA  Di Padang, Siswi SMA Dijual Pacarnya
loading...
Artikulli paraprakLiga Inggris: Aston Villa Vs MU, Setan Merah Memburu Rekor Tandang
Artikulli tjetërDinas Sosial PPPA Pesisir Selatan Lakukan Monitoring Terhadap E-Warung