Walikota Deri Asta Kunjungi Balai Besar Tekstil di Bandung

balai
SuhaNews – Walikota Sawahlunto Deri Asta berkunjung ke Balai Besar Tekstil (BBT) Kamis 27 Januari 2022 di Bandung, untuk membahas sinergi Pemkot sawahlunto dengan BBT Bandung.

“Pemko Sawahlunto tengah mempercepat pengembangan industri tenun melalui usulan pembangunan sentra tenun serta revitalisasi mesin dan peralatan UPTD Tekstil dan produk tekstil,” ujar Deri Asta.

Baca juga: Ini Solusi Kurangi Pencemaran Limbah Tekstil dari Universitas Pertamina

Dalam pertemuan dengan Kepala Balai Besar Tekstil Cahyadi, jelas Deri Asta,, BBT bersedia menyatakan kesediaannya meninjau kebutuhan program pengembangan sekaligus mengevaluasi kondisi terkini industri pertenunan di Sawahlunto.

Wali Kota Deri Asta menyebut untuk teknis dari sinergi Pemko Sawahlunto dengan Balai Besar Tekstil akan dirinci dalam perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU).

“Dalam kesempatan itu, kita juga menawarkan revitalisasi UPTD tekstil yang ada di Kota Sawahlunto dijadikan Unit Pelayanan Teknis (UPT) yang mampu melayani kebutuhan industri tekstil di Sumatera Barat,” ujar Wali Kota Deri Asta.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Sawahlunto Mukhsis mengatakan pertemuan itu merupakan tindak lanjut dari hasil diskusi dengan Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian RI, pada 28 Desember 2021 lalu.

“Kami optimis kesiapan Sawahlunto menjadi pusat pelayanan tenun di Sumbar terutama yang berhubungan peningkatan kualitas dan standarisasi pewarnaan tekstil,” kata Mukhsis. (*)

Baca juga: Kementerian Perindustrian Dukung Pemko Sawahlunto

Facebook Comments

BACA JUGA  Promosikan SISSCa 2021, Pemko Sawahlunto Gelar Lomba Foto dan Video
loading...
Artikulli paraprak25 Ribu Benih Ikan Nila Ditebar di Kolam Pemancingan Nila Merah
Artikulli tjetërPemkab Pesisir Selatan Akan Tawarkan Kerjasama dengan Arab Saudi