Walikota Genius Umar Canangkan BBGRM Tingkat Desa Cimparuah

walikota
penyerahan alat gotong royong
Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman lakukan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Desa Cimparuah di lapangan sepakbola Cimparuah Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Minggu (3/10).

“Jadikan gotong royong sebagai salah satu olahraga yang sekaligus dilakukan membersihkan lingkungan,” ujar Genius Umar.

BBGRM, jelas Walikota, merupakan salah satu agenda yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Pariaman sampai ke tingkat desa.

Baca juga: Menteri KKP RI Akan Kunker ke Kota Pariaman, ASN Goro Bersihkan Pantai

Pencanangan BBGRM Desa Cimparuah ditandai dengan penyerahan alat gotong royong dari Walikota Pariaman Genius Umar kepada Ketua Karang Taruna Desa Cimparuah, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan apalagi pada masa pandemic Covid-19,” tambah Walikota Pariaman ini.

Dengan bergotong royong, jelasnya, secara tidak langsung kita telah menyehatkan badan karena telah berjemur di bawah sinar matahari pagi. Artinya dengan berjemur badan kita akan menjadi lebih sehat.

Pemerintah Kota Pariaman sampai saat ini masih terus melakukan kegiatan gotong royong  terhadap semua Aparatul Sipil Negara (ASN).

“Pada Bulan Maret Tahun 2021, Pemerintah Kota Pariaman juga telah mencanangkan BBGRM tingkat Kota Pariaman yang ke-18,” jelas Genius Umar.

Kegiatan gotong royong, jelasnya, merupakan upaya menanamkan kembali warisan luhur nenek moyang kita yang hampir punah, maka melalui BBGRM  inilah hendaknya dapat kembali menumbuhkan dan memelihara semangat kegotongroyongan masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Cimparuah Maifialdi mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan semenjak menjabat menjadi Kepala Desa dan akan menjadi agenda rutin Desa Cimparuah dengan lokasi yang berbeda setelah lokasi pertama selesai dibersihkan.

“Gotong royong kali ini akan dilakukan pembersihan saluran irigasi mulai dari lapangan bola sampai depan masjid raya Cimparuah. Saluran ini nantinya akan kita isi ikan larangan yang akan dikelola oleh karang taruna, “ ujar Maifialdi.

BACA JUGA  Pengurus IWAPI Kota Pariaman Dikukuhkan oleh Wako Genius Umar

“Kita berharap pemko Pariaman dapat menjadikan lapangan bola ini menjadi milik Desa Cimparuah sehingga bisa dikelola dan dikembangkan lebih baik lagi. Ini menjadi salah satu harapan besar dari masyarakat Desa Cimparuah, “ tutupnya.

Walikota Pariaman Genius Umar menerima usulan tersebut dan akan membicarakan dengan OPD terkait. (*)

Baca juga: Warga Banda Gadang, Tiku Selatan Perbaiki Gorong-Gorong dan Jalan

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLiga Italia: Roma Tekuk Empoli 2-0, Skuad Jose Mourinho Tembus Empat Besar
Artikel berikutnyaRiki Efendi, Guru MAN 1 Pasaman Lolos Seleksi Bimtek Instruktur Propinsi Literasi Numerasi