Walikota Genius Umar Motivasi Siswa SMAN 5 Pariaman

siswa
Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman, Genius Umar menjadi inspektur upacara bendera di SMAN 5 Pariaman, Senin (24/1/2022).

Upacara ini juga diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Feri Ferdian, Kepala Sekolah SMAN 5 Pariaman, Jaslidar beserta majelis guru serta siswa SMAN 5 Pariaman.

Baca juga: Puncak Peringatan HAB ke 76, Bupati Lima Puluh Kota jadi Inspektur Upacara

“Upacara ini dilaksanakan dalam rangka mendidik jiwa kebangsaan kita semua agar lebih mencintai negara ini,” ujar Genius Umar.

Sebagai pelajar, jelas Genius Umar, kita harus memiliki semangat belajar untuk mencapai cita-cita setingi-tingginya.

Jangan jadikan faktor ekonomi, jelas Genius Umar, menjadi penghambat dalam menggapai cita-cita. Pemko Pariaman tetap memberikan subsidi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat agar pendidikan SMA/SMK tetap gratis melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK).

“Ini merupakan janji saya kepada masyarakat Kota Pariaman untuk memberikan pendidikan gratis kepada semua peserta didik, secara mulai dari SD, SMP, SMA sampai ke perguruan tinggi/Universitas,” Genius Umar.

Program-program pendidikan telah diluncurkan di Kota Pariaman,, jelas Genius Umar, harus membuat siswa semakin giat belajar.dia.

Lulusan S3 IPB ini juga menegaskan agar siswa jangan mendekati narkoba dan selalu belajar, tetap semangat, gantungkan cita-citamu setinggi apapun dan harus mempunyai mental yang kuat tidak boleh lemah. (*)

Baca juga: Walikota Erman Safar Irup Upacara HAB 76 di MTsN 2 Bukitinggi

Facebook Comments

BACA JUGA  Pembangunan RS Sadikin Pariaman, Genius Minta Dukungan Anggota DPR RI
loading...
Artikulli paraprakMendagri: Tindak Pidana Korupsi Harus Ditekan Seminimal Mungkin
Artikulli tjetërLiga Inggris: MU Berebut Empat Besar Bersama Arsenal, Tottenham, West Ham