Walikota Genius Umar Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra

genius
Genius Umar menerima penghargaan
Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman, Genius Umar terima Piala dan Piagam Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Selasa (5/10) di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta Pusat, 

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Pusat Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal KLHK RI, Mahfudz. Penghargaan ini, sebelumnya telah disampaikan pada saat pengumuman Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2020, secara virtual.

Baca juga: Walikota Pariaman, Genius Umar Panen Jagung di Desa Sikapak Timur

“Berdasarkan surat  Sekretariat  Jenderal KLHK Nomor S.686/SETJEN/DATIN/OTN.0/6/2021, Kota Pariaman menerima penghargaan Green Leadaership Nirwasita Tantra Kategori Kota Kecil, bersama dengan Kota Padang Panjang dan Kota Bontang,” ucap Genius Umar usai menerima penghargaan tersebut.

Nirwasita Tantra, merupakan penghargaan untuk Kepala Daerah yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan sesuai metodologi pembangunan berkelanjutan, guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di setiap daerahnya.

“Penghargaan ini, didapat berkat kerja keras bersama dalam memperbaiki kualitas lingkungan hidup di Kota Pariaman,” ujar Genius Umar.

Kota Pariaman, jelasnya, telah banyak membuat kebijakan yang pro lingkungan hidup, sehingga pembangunan infrastruktur tetap memperhatikan keberlangsungan lingkungan yang berkelanjutan.

“Kita juga menjamin terjalinnya kelanjutan ekosistem lingkungan hidup dan memanfaatkannya untuk dijadikan destinasi eco tourism, seperti Pariaman Mangrove Park yang bersama dengan masyarakat dan komunitas terus merawatnya,” tukasnya.

Genius mengatakan bahwa Pemko Pariaman juga mempunyai penangkaran penyu, yang telah menjadi kunjungan wisatawan nasional dan  internasional. Di samping itu, ada tanaman pepohonan di sepanjang pantai sebagai mitigasi, perawatan dan penanaman terumbu karang, membangun fish apartement dan pemanfaatan pantai dan pulau yang tetap memperhatikan ekosistem yang ada didalamnya,karena Kota Pariaman mempunyai visi sebagai kota wisata.

BACA JUGA  Peringati HBN 2020, Mahyeldi: Tingkatkan Semangat Cinta Tanah Air

“Semoga dengan adanya Penghargaan ini, kita semua dapat  menjaga dan memelihara lingkungan, sehingga Kota Pariaman dapat mempertahankan penghargaan ini untuk tahun-tahun selanjutnya,” tambah Genius. (*)

Baca juga: Masuk 50 Besar ADWI 2021, Desa Wisata Apar Kota Pariaman Dikunjungi Sandiaga Uno

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaCovid-19 Kabupaten Solok: 4 Warga Sembuh, Dirawat Tinggal 4 Orang
Artikel berikutnyaSerahkan Bantuan Bencana, Wabup Agam: Waspadai Cuaca Ekstrem