Walikota Pariaman, Genius Umar Serahkan Bantuan dari Baznas kepada Mustahik

genius
Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman, Genius Umar menyerahkan bantuan zakat dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Pariaman kepada mustahik sebesar Rp34.500.000 di Kantor Baznas Kota Pariaman, Jalan Bagindo Azis Chan No 5, Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis (4/2/2021).

“Kantor Baznas Kota Pariaman sangat sejuk, nyaman dan juga mempunyai nilai estetika bangunan yang baik, sehingga keberadaan Kantor ini nantinya bukan hanya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam hal zakat dan penyaluranya, juga mempercantik wajah pembangunan Kota Pariaman,” ujar Walikota Pariaman, Genius Umar.

Genius Umar berharap agar bantuan yang diterima mustahik dapat dimanfaatkan dengan baik dan sesuai peruntukanya.  Para mustahik hendaknya tidak berharap menerima bantuan setiap tahunya.

“Jadikanlah bantuan ini sebagai pelecut agar kita lebih gigih berusaha, sehingga zakat yang diterima dapat efektif, dan nantinya untuk tahun mendatang tidak lagi menjadi mustahik, tetapi sudah menjadi muzaki atau pemberi zakat,” harap Genius Umar.

Bagi yang berusaha, tambah Genius, semoga usahanya lebih sukses dan maju. Bagi yang mendapatkan bantuan biaya berobat, agar dimaksimalkan untuk biaya pengobatan.

“Khusus kepada mahasiswa, bantuan ini kiranya dapat meringankan biaya kuliah,” tutupnya.

Sementara Ketua Baznas Kota Pariaman, Jomohor mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk menyalurkan zakat yang dikumpulkan dari ASN Pemko Pariaman dan swasta, kepada masyarakat Kota Pariaman yang berhak menerima.

genius“Sekarang Baznas menyalurkan zakat sebesar Rp34.500.000 untuk 17 orang penerima, dengan rincian untuk program Pariaman Makmur (Ekonomi Produktif) sebesar Rp18 juta 500 ribu rupiah untuk 4 orang penerima, Pariaman Sehat Tahap V sebesar Rp14.500.000 rupiah, untuk 11 orang penerima, Program Pariaman Cerdas sebesar Rp1 juta untuk 1 orang penerima, dan Program Pariaman Peduli sebesar Rp500 ribu, untuk 1 orang penerima,” tukasnya.

BACA JUGA  Majukan Pendidikan Sumbar Nasrul Abit, Keterbatasan Teknologi dan Akses Internet Menjadi Masalah Utama

“Selama tahun 2020, Baznas Kota Pariaman telah menyalurkan zakat sebesar Rp4.784.000.000,” tambah Jomohor.

Pembangunan Kantor Baznas Kota Pariaman, jelas Jomohor, di lantai 2 akan dijadikan sebagai Aula Pertemuan. Diharapkan bisa dimanfaatkan dan memiliki nilai komsumtif, sehingga akan menambah kas Baznas Kota Pariaman. (*/Wewe)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...