Walikota Pariaman Hadiri Acara Halal bi Halal TP-PKK

halal
Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman, Genius Umar  membuka acara silaturahmi dan halal bihalal, Pengurus TP (Tim Penggerak) PKK Kota Pariaman, dengan TP PKK kecamatan se Kota Pariaman,di balairung rumah dinas walikota, Selasa (10/5).

“PKK mempunyai peranan yang penting, karena itu, kami di Pemerintah Kota Pariaman menjadikan PKK ini sebagai salah satu program unggulan, yaitu Revitalisasi PKK,” jelas Genius Umar.

Baca juga: 125 Guru Honorer di Sulit Air Terima Bingkisan dari Penggerak PKK Nagari

PKK adalah ujung tombak pemerintahan kita saat ini, karena dibawahnya ada Dasawisma, yang mendata setiap rumah kerumah yang ada di masyarakat kita, sehingga data tersebut dapat menjadi acuan dalam mengambil sebuah kebijakan.

“Peranan dari setiap OPD yang ada dalam memback up kegiatan PKK, dan nantinya kerjanya dilakukan oleh PKK kecamatan, sampai PKK yang ada di desa dan kelurahan,” ungkapnya.

Genius mengapresiasi seluruh TP PKK beserta anggota dari tingkat Kota, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, sampai ke tingkat Dasawisma, yang mengerjakan tugas yang luar biasa untuk masyarakat Kota Pariaman.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Pariaman, mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzhin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, tingkatkan terus kerukunan antar sesama pengurus, sehingga dapat kompak selalu memberikan yang terbaik untuk daerah kita, ” tutupnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius mengatakan bahwa kegiatan ini adalan membangun jembatan hati dan silaturahim dengan pengurus dan anggota TP PKK, baik di tingkat Kota Pariaman sampai TP PKK Kecamatan.

“Silaturahmi dan halal bihalal ini juga sebagai persiapan kita untuk menghadapi lomba PKK tingkat provinsi Sumatera Barat, dimana Kota Pariaman diwakili oleh Desa Sikapak Timur,” tuturnya.

BACA JUGA  Gudang Pengolahan Plastik Bekas di Limo Kaum Terbakar, Kerugian Sekitar Rp800 Juta

Istri Walikota Pariaman ini juga mengatakan bahwa beban yang kita pikul sangat berat, karena di tahun lalu, kita sebagai juara umum lomba PKK tingkat Sumbar ini, karena mempertahankan lebih sulit dari merebut.

“Karena itu, kami di TP PKK Kota, meminta kepada pak Wali sebagai Ketua Dewan Pembina PKK Kota Pariaman, untuk dapat mengerahkan OPD di jajarannya, dalam penilaian lomba tersebut nantinya,” ucapnya mengakhiri.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan Tausyiah dari Ustadz Tuanku ilyas, serta diakhiri dengan saling bersalam-salaman dan bermaaaf-maafan dengan seluruh pengurus dan anggota yang hadir, dan ditutup dengan makan siang bersama. (Juned)

Baca juga: Walikota Deri Asta Tutup Pesantren Ramadan TP-PKK Sawahlunto

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakAlumni Santri di Salayo Tergolek Lemah Usai Jatuh dari Motor, Butuh Uluran Tangan
Artikulli tjetërKemenag Tunda Sementera Penerbitan Izin Rumah Tahfizh dan PAUDQU