Walikota Solok dan Kepala Daerah se-Sumbar Tandatangani Kesepakatan Bersama Kemenkumham

daerah
Padang, SuhaNews – Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar bersama seluruh kepala daerah di Provinsi Sumatera Barat, menandatangani kesepakatan bersama tentang pembuatan regulasi  dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Kantor Wilayah Sumatera Barat, Jum’at (4/6)  di Hotel Kyriad Bumiminang, Kota Padang.

Adapun penandatanganan kesepakatan bersama dalam rangka Pembentukan peraturan perundang-undangan di daerah, pembinaan hukum, penyelenggaraan kekayaan intelektual dan kerjasama dengan perguruan tinggi serta peluncuran aplikasi E-Perda Rancak.

Baca juga: Cegah Cofid-19, Bupati Solok dan FKUB Ambil Beberapa Kesepakatan

“Sinergi dan kerjasama serta koordinasi antar lembaga pemerintah harus selalu berjalan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” ujar Perwakilan Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar Amrul Wahid Batubara.

Sinergi tersebut, guna meningkatkan kinerja dan penguatan dalam melaksanakan tugas.

Kesepakatan bersama yang ditandatangani ini, merupakan lanjutan dari kesepakatan bersama yang telah ada sebelumnya, yakni periode Tahun 2016 sampai Tahun 2021.

“Diharapkan, kesepakatan bersama ini dapat meningkatkan komitmen antara lembaga pemerintah serta perguruan tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” sebutnya

Selain penandatanganan kerjasama, juga dilakukan peluncuran aplikasi E-Perda Rancak yang berguna untuk memudahkan dalam melahirkan, menjalankan dan mengatur peraturan daerah yang telah dibuat didaerah masing-masing, serta tidak terjadi benturan dengan peraturan yang lebih tinggi di Republik Indonesia.

Kegiatan ini juga dihadiri Plh. Sekdaprov Sumbar Benni Warlis, Forkopimda Sumatera Barat, Ketua DPRD se-Provinsi Sumatera Barat, serta rektor perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Provinsi Sumatera Barat. (*/We)

Baca juga: IAIN Batusangkar Galang Kerja Sama dengan Bank Syariah Mandiri

Facebook Comments

BACA JUGA  Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar Buka RAT Koperasi Solok Serambi Madinah
loading...