Walikota Solok Terima Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat

kepala
Solok, SuhaNews – Walikota Solok H. Zul Elfian Umar SH, M. Si menerima kunjungan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Syaifullah, S.Pd. MM beserta rombongan, Kamis (24/2) di Balaikota Solok.

Wako Zul Elfian didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Solok Novri Aprilizen, menyambut baik langkah yang dilakukan Dinas Kebudayaan Provinsi.

Baca juga: Kemenparekraf Bahas Wisata Minat Khusus Warisan Budaya Tambang Ombilin 

“Sudah seyogianya program dan kegiatan provinsi sinkron dengan kegiatan kabupaten/kota karena bagaimanapun juga jika dijalankan bersama sebuah program tentu akan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” ungkap Zul Elfian Umar.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Syaifullah mengatakan bahwa kunjungannya dalam rangka upaya jemput bola terkait sinkronisasi program dan kegiatan kebudayaan antara provinsi dan Kabupaten Kota se-Sumatera Barat.

“Dinas Kebudayaan  akan menyelenggarakan kegiatan cerdas budaya tingkat provinsi,” ujar Syaifullah.

Kabupaten/kota, jelas Syaifullah, diharapkan dapat menyelenggarakan kegiatan serupa. Program ini menjadi prioritas Gubernur untuk mewujudkan masyarakat Sumatera Barat yang memhami dan bisa mengaplikasikn ABS-SBK (Adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah). (Wewe)

Baca juga: BPCB Sumbar Resmikan Pusat Informasi Budaya, Wabup Richi Aprian Itu Sangat Tepat Sekali

Facebook Comments

BACA JUGA  BPK Perwakilan Sumbar dan Tim KAP Periksa LKPD Kota Solok
loading...
Artikulli paraprakKantor Kementerian Agama Pasaman Studi Tiru ke Pesisir Selatan
Artikulli tjetërBupati Solok, Epyardi Asda Lantik 423 Kepala Sekolah