Walikota Solok Zul Elfian Umar Buka Puasa Sunnah Senin Bersama

buka
Wako dan Wawako Solok bersama jajaran buka puasa sunnah bersama
Solok, SuhaNews – Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar  melakukan Buka Puasa Sunnah Senin Bersama sekaligus melepas keberangkatan Wawako menunaikan ibadah haji Senin (30/05) di kediaman resmi Wakil Wali Kota Solok,

Buka puasa bersama ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Kota Solok, Ny. Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Ketua GOW Kota Solok, Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, Para Staf Ahli Wako, Asisten, seluruh Kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag, Ketua BASNAZ, Pejabat Eselon III.a, Kepala Sekolah, serta pejabat dan Staf di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Solok.

Baca juga: Anak Panti Asuhan Buka Puasa Bersama Wakil Walikota Pariaman

Wako Zul Elfian Umar menyampaikan bahwa acara berbuka puasa sunnah ini merupakan agenda rutin dilaksanakan Pemerintah Kota Solok bersama jajaran. Namun terhenti selama pandemi covid-19 melanda.

“Alhamdulillah, hari ini kembali dapat kita laksanakan dan kita juga akan mendengarkan Tausyiah dari Ustad Bukhari Ismiraj,” ujar Zul Elfian Umar.

Buka puasa sunnah Senin ini, jelas Zul Elfian Umar, sengaja digelar di kediaman Wawako, karena Insyaa Allah beberapa hari lagi beliau akan berangkat ke tanah suci Mekkah.

“Hari ini bukan berbuka puasa saja yang kita nikmati, tapi kita nikmat melihat Wawako akan melaksanakan Ibadah Haji, maka hari ini kita lepas secara resmi, semoga nanti beliau jadi haji yang Mabrur” tutur Wako.

Insyaa Allah, jelas Zul Elfian Umar, Wawako Ramadhani Kirana Putra, akan berangkat tanggal 7 Juni mendatang. Saya doakan semua ASN Pemerintah Kota nantinya bisa melaksanakan ibadah haji.

“Mulailah  berniat dan berusaha menuju ke Baitullah, Insyaa Allah, tidak ada yang mustahil bagi Allah “ucap Wako.

Wawako Dr. Ramadhani Kirana Putra mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir, momentum Berbuka Puasa ini sekaligus kami memohon restu untuk keberangkatan menunaikan ibadah haji dan doakan sehat selama melaksanakan ibadah haji.

BACA JUGA  Haji 2020 Ditunda, Kemenag Tetap Siapkan Buku Panduan Manasik

Tausiyah yang diberikan oleh Buya Bukhari Ismiraj mengangkat tema Melepas Wakil Walikota Solok Untuk Menunaikan Ibadah Haji.

“Sesungguhnya haji adalah ibadah yang sangat agung, sangat mulia dan tidak semua orang muslim bisa melakukannya,” jelas Buya Bukhari Ismiraj.

Betapa banyak orang merindukan untuk melaksanakan ibadah haji, tambah Buya Bukhari Ismiraj, namun mereka tidak diberi kesempatan olah Allah Subhanahu wa Ta’ala. Betapa banyak orang yang mau haji, dia baru bisa melakukan ibadah haji setelah perjuangan yang luar biasa. (Rel/Wewe)

Baca juga: Anak Panti Asuhan Buka Puasa Bersama Wakil Walikota Pariaman

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKerjasama dengan UNPAD, Komite II DPD RI Gelar Uji Sahih RUU Perubahan atas UU Enerni
Artikulli tjetërGubernur Sumbar Lantik 103 Pejabat Fungsional Tahap Dua