Walikota Zul Elfian Pimpin Rakor Lomba Sumdarsin Bersama Forkopimda

zul
Walikota Solok pimpin rakor bersama forkopimda
Solok, SuhaNews – Walikota Solok Zul Elfian Umar pimpin Rapat Koordinasi tentang lomba Sumdarsin tingkat Provinsi Sumatera bersama Forkopimda, Jumat (14/01) di Ruang Rapat Wali Kota.

“Ini merupakan Direktif Kapolda Sumbar untuk meningkatkan capaian vaksin di wilayah Sumatera Barat,” jelas Zul Elfian.

Baca juga: Upayakan Herd Immunity, Forkopimda Sumbar Lombakan Vaksinasi Sumdarsin

Rakor ini membahas tentang rincian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk menghadapi Lomba Sumdarsin, seperti waktu, lokasi serrta jumlah massa yang akan dihadirkan oleh masing-masing instansi.

Di samping itu, juga dibahas anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan kegiatan, kesiapan stok vaksin, serta kesiapan jumlah tim Vaksinatornya.

“Pelaksanaan lomba 8 s.d 22 Januari 2022,” jelas Zul Elfian Umar.

Di tingkat provinsi, jelas Zul Elfian, lomba ini akan diikuti oleh Pemprov Sumbar, DPRD provinsi, Polda Sumbar, Korem 032 wirabraja, Lantamal II Padang, Lanud ST Syahrir, Kejaksaan Tinggi Sumbar, Binda provinsi, Pengadilan tinggi Sumbar, BNN Provinsi.

Sementara tingkat Kab/Kota, jelas Walikota,  akan diikuti 19 Pemda Kabupaten/Kota, DPRD Kabupaten /Kota se Sumbar, Polres jajaran Polda Sumbar, Kodim jajaran korem 032 wirabraja, Kejaksaan Negeri se Sumbar, Pengadilan Negeri se Sumbar.

“Semoga lomba ini berjalan lancar, namun yang penting kita perhatikan adalah kita bekerja bukan untuk lomba sumdarsin ini bukan untuk reward, kita tekankan ini kita lakukan untuk melindungi masyarakat kita, kita harus tetap semangat agar herd imunity kita tercipta” ucap Wako Zul Elfian.

Wako mengajak seluruh pihak terkait untuk mengedukasi masyarakat secara persuasif mengenai pentingnya vaksinasi ini. (*)

Baca juga: Hadapi Lomba Sumdarsin, Polres-Pemko Padang Panjang Gelar Rapat

Facebook Comments

BACA JUGA  Hari Pertama Kerja, Wako dan Wawako Solok Sidak ke Sejumlah OPD
loading...
Artikel sebelumyaAudy Apresiasi Kolaborasi Milennial dan Niniak Mamak Ulakan
Artikel berikutnyaDeny Suryati Datang, Refri Pergi, Jabatan Camat IV Jurai Diserahterimakan