Warga “Baralek” Bisa Memasak Rendang di Sentra Rendang Padang

Warga “Baralek” Bisa Memasak Rendang di Sentra Rendang Padang
SuhaNews – Sentra Rendang di Koto Tangah, Kota Padang tidak saja menjadi “dapur” rendang bagi Industri Kecil Menengah (IKM). Akan tetapi juga menjadi tempat bagi warga yang ingin memasak rendang untuk kegiatan “baralek” (hajatan pernikahan).

“Bagi warga yang ‘baralek’ dan ingin memasak rendang, bisa dilakukan di sini (Sentra Rendang),” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Padang Dian Fakhri, Sabtu (12/2/2022).

Warga yang “baralek” dan menggunakan Sentra Rendang untuk memasak rendang tidak dikenai biaya sepersen pun. Disnakerin menyiapkan tungku, kuali, dan alat untuk memasak rendang lainnya bagi warga.

“Akan tetapi warga mesti membawa sendiri gas dari rumah, serta menyiapkan baskom sebagai wadah rendangnya,” sebut Dian Fakhri.

Dian Fakhri mengatakan, Sentra Rendang dibangun melalui anggaran APBN. Saat ini, Sentra Rendang tengah berbenah. Terutama melengkapi peralatan pendukung agar sentra ini sesuai standar internasional.

“Kita harapkan Sentra Rendang milik kita ini sempurna dan mampu menjadi dapur utama bagi IKM kita,” tutur Kadisnakerin Kota Padang.Rel

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  36 Jam Pariaman-Bandung dengan ANS Royal Class Nopin 31
loading...
Artikulli paraprakMasuk 5 Besar Tingkat Provinsi, TP PKK Kota Pariaman Lakukan Persiapan
Artikulli tjetërBus AKAP Lebih Dikenal ‘Julukan’ Ketimbang Plat Nomor