Warga Malalo Takut Galodo Susulan, Bantuan Mulai Datang,

Warga Malalo Takut Galodo Susulan, Bantuan Mulai Datang,
Galodo di Malalo, foto Ist.
Malalo, SuhaNewsSempat terbawa arus saat Galodo melanda jorong Tanjung Sawah, Nagari Padang Laweh Malalo Kab. Tanah Datar pada Jumat, (17/1) bocah berusia 4 tahun yang belum diketahui namanya berhasil diselamatkan.

Demikian informasi yang disampaikan oleh Indrawan salah seorang relawan yang ikut membantu di lokasi bencana usai shalat Jumat.

Selain lumpur, galodo juga membawa pohon-pohon dan bongkahan batu berbagai ukuran yang menyebabkan dua rumah hanyut dan enam lainnya rusak berat.

Sedangkan kerugian materi lainnya adalah harta benda, hasil pertanian hingga kendaraan yang hanyut oleh galodo ini.

Kepala Jorong Tanjung Sawah, Dasril mengatakan galodo terjadi karena hujan deras sejak malam hingga Subuh. Ia belum bisa memastikan berapa jumlah pasti rumah yang rusak terkena dampak galodo. Saat ini, ia dan warga sedang melakukan evakuasi sebisa mungkin.

Dasril mengimbau warga tetap waspada karena hujan masih terus turun.

Akibat galodo tersebut, akses jalan keluar dari Jorong Tanjung Sawah dan sekitarnya ke arah Simpang Payo jadi putus total. Akibatnya warga dan anak sekolah tidak bisa melakukan aktifitas.

“Saya lihat air setinggi rumah saat sudah salat subuh. Saya langsung lari menjauh,” kata Siti, seorang warga yang ikut jadi korban.

Warga mengharapkan bantuan alat berat untuk bisa membuka akses jalan dan evakuasi. Hingga sore bantaun mulai berdatangan, termasuk kujungan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bersama Forkopimda. Namun demikian warga masih takut adanya galodo susulan.

Reporter : Dedi Hermanto editor : Moentjak

 

Baca Juga :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Kabar Sepekan : Bencana dan Isu Penculikan Anak Yang Menghebohkan
loading...
Artikel sebelumyaKepala MAN 1 Pasaman Kukuhkan Pengurus UKS dan PIK-R
Artikel berikutnyaVino Oktavia: Berita “Kisruh Tanah 765 Hektar di Koto Tangah Telah Tuntas” adalah Pembohongan Publik