Warganya Positif Covid-19, Kompleks Perumahan PLTU Ombilin Diisolasi

positif
SuhaNews – Kompleks Perumahan PLTU Ombilin, Sawahlunto diisolasi. Pengisolasian ini terkait adanya warga perumahan ini yang positif Covid-19 berdasarkan hasil test swab. 

“Agar tidak menular kepada warga lainnya maka kompleks perumahan pembangkit listrik di Ombilin Sawahlunto diisolasi,” ujar GM PLTU Ombilin Daryanto melalui Manajer bagian KSA PLTU Ombilin, Ahmadi, Senin (25/5) sebagaimana dilansir dari Minangsatu.com.

Salah seorang warga perumahan Talawi Hilir ini, DC (33), yang bekerja sebagai ibu rumah tangga, positif Covid-19 berdasarkan hasil test swab massal beberapa hari yang lalu.

“Untuk keperluan tugas, kita siapkan kendaraan khusus yang sudah disterilisasi, serta dilakukan penyemprotan disinfektan di area rumah pasien dan lingkungan komplek,” ujar Ahmadi.

Warga komplek, jelas Ahmadi, tidak boleh keluar sampai ada hasil negatif uji lab pasien dan keluarganya. Sementara untuk kebutuhan logistik warga kompleks, pihak manajemen menyiapkan kendaraan tersendiri.

“Warga yang diduga pernah bertemu dengan pasien sudah  ditracing bersama  Puskesmas Talawi, rencananya dilanjutkan dengan tes Swab,” jelas Ahmadi.

“Untungnya, DC tidak banyak kontak dengan warga lain, sejak kembali dari Padang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto, Yasril.

Yang bersangkutan langsung melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Selain dengan keluarga, ia hanya sempat kontak dengan pedagang sayur.

“Pedagang sayur keliling tersebut sudah melapor dan minta dikarantina. Yang bersangkutan sudah di karantina di BDTBT,” ujar Yasril.

Editor: Wewe     Sumber: Minangsatu.com

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Kecelakaan Bus dan Truk di Panyalaian, Jalur Bukittinggi Macet
loading...
Artikel sebelumyaEra New Normal, Pelanggar Protokol Kesehatan Akan Diberi Sanksi
Artikel berikutnyaJika Juara Liga Inggris, Liverpool akan Angkat Trofi Tanpa Penonton