Wisatawan Abadikan Perkembangbiakan Penyu di Pulau Angso Duo, Kota Pariaman

wisatawan
Pariaman, SuhaNews – Wali kota Pariaman Genius Umar dan wisatawan menyaksikan pemandangan langka, sepasang penyu sedang melakukan proses perkembangbiakan di Pulau Angso Duo, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

“Ini adalah jenis penyu lekang yang berhabitat di perairan laut Kota Pariaman yang hanya menampakkan diri sekitar lima sampai 10 menit,” ujar Kepala Bidang Kelautan dan Perikanan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Citrha Aditur Bahri.

Baca juga: Pulau Angso Duo Kembali Ramai Pengunjung

Penyu jenis ini, jelasnya, mendominasi perairan laut Kota Pariaman. Ada juuga spesies lainnya yakni penyu hijau dan sisik, dimana telur-telurnya sering kita temui di sekitar perairan pulau terluar Kota Pariaman ini.

wisatawanIa juga terkejut melihat tingkah penyu yang sedang kawin tersebut, namun tak ayal, sambung Chitra, ini merupakan pertanda bahwa kondisi perairan laut Kota Pariaman ini bebas dari racun dan dalam keadaan bersih

Binatang reptil amfibi itu terpantau sedang kawin. Hal itu menarik perhatian Walikota Pariaman dan wisatawan yang mengabadikan momen langka itu, Sabtu (15/5/2021) pagi. (*/We)

Baca juga: Dinas Parbud Kota Pariaman Tawarkan Meeting Outdoor di Pulau Angso Duo

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Kecelakaan Kapal di Mentawai, 12 Penumpang Dilaporkan Hilang
loading...