Wisuda Tahfizh dan Panen Karya P5PPRA MTsN 7 Solok Tutup Akhir Semester Ganjil

Tanjung Balik-Suhanews, Menutup akhir semester 1 Tahun Pelajaran 2023/2024, MTsN 7 Solok menggelar kegiatan wisuda tahfiz siswanya sebanyak 32 siswa, dan dilajutkan dengan kegiatan panen karya P5PPRA siswa kelas VII, yang dihadiri oleh Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, Sesma Dewita,M.Ap, yang diselenggarakan di kampus madrasah, Senin sampai Selasa (11-12 /12/2023).

Kepala Madrasah Wastaridarima,M.Pd dalam sambutannnya menyampaikan, kegiatan wisuda tahfiz ini adalah kegiatan wisuda kedua yang dilaksanakan di MTsN 7 Solok. Sebagai program unggulan madrasah. Dengan capaian hasil yang telah diperoleh siswa, hafalan tertinggi sebanyak 4 Juz oleh siswa yang bernama Fachri Meichel Prianda dan Hasbi Febrian. panen panen panen

Acara yang berlangsung dua hari ini,dilanjutkan dengan kegiatan panen karya P5PPRA kurikulum merdeka bagi siswa kelas VII. Dengan menampilkan hasil-hasil karya siswa, market day, dan juga hasil kebun mereka, ungkap Wastaridda diakhr sambutannya.

Wali nagari Tanjung Balik dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada madrasah kebanggaan nagari ini, karena MTsN 7 Solok telah bisa berkolaboasi membantu program-program nagari, salah satunya adalah kelurga MTsN 7 Solok ikut berpartisipasi dalam kegiatan menabung di bank sampah yang ada di nagari, sebagai salah satu wujud dalam menciptakan ingkungan yang bersih dan mengubah prilaku siswa agar membiasakan menjaga kebersihan di lingkungan madrasah khususnya.

Kasi PHU Sesma Dewita yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Solok, dalam sambutannya menyampaikan, setiap madrasah diharapkan mampu melahirkan santri-santri yang hafal Qur’an bertujuan agar beberapa tahun ke depan Islam mampu memiliki generasi-generasi yang Qur’ani. Dan diakhir sambutan, Sesma Dewita memberikan apresiasi untuk MTsN 7 Solok yang telah menggelar acara wisuda dengan semeriah mungkin, yang diawali dengan pawai sekeliling nagari Tanjung Balik. Dan sekaligus melaksanakan panen karya P5PPRA bagi siswa kelas VII.

BACA JUGA  MTsN 7 Solok jadi Nasabah Terbanyak Bank Sampah Kasaro

Akhir kegiatan wali nagari Tanjung Balik menyerahkan buku tabungan Bank Sampah kepada nasabah yang ada di MTsN 7 Solok sebanyak 12 orang dari guru dan siswa, dan juga meninjau stand-stand siswa. Haryenti | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -