Putra-Putri Guru MTsN 7 Solok Bagian dari Suksesnya Kafilah Tanjung Balik sebagai Juara Umum MTQ 39 X Koto Diatas

Putra-Putri Guru MTsN 7 Solok Dibalik Suksesnya Kafilah Tanjung Balik sebagai Juara Umum MTQ 39 X Koto Diatas
Tanjung Balik, SuhaNews – Dibalik suksesnya kafilah nagari Tanjung Balik sebagai Juara Umum MTQ Nasional ke 39 kecamatan X Koto Diatas, ada putra-putri guru MTsN 7 Solok (MTsN Tanjung Balik) yang mencatatkan namanya sebagai yang terbaik di beberapa cabang lomba.

Istimewa adalah Tirmizi dan Nurleini, dua anak dari pasangan guru beda bidang studi ini meraih pretasi dalam MTQN ke 39 ini. Fersty Fadhilatul Nirzi, kelahiran 09 Desember 2006, saat ini tercatat sebagai siswa kelas XI MAN PK kotobaru Padang Panjang, berhasil meraih juara I cabang MSQ bersama dua orang temannya Fanny Dirga Rineta dan Hafifah Zahra.

Saat baru memasuki usia 5,5 tahun, putri sulung bapak Tirmizi yang biasa akrab dipanggil Fersty ini sudah menduduki bangku Sekolah Dasar. Meskipun masih terlalu dini tapi Fersty sudah menorehkan prestasi-prestasi di sekolah, ujar Nurleini.

Prestasi-prestasi yang sudah disandangnya antara lain, mengikuti lomba pidato di Akumantab MTsN 7 Solok, Juara 2 Tahfiz pada MTQ tingkat Nagari, pemain Basket di MTs Almumtaz, mengikuti lomba KSM bidang Matematika di MTs AlMumtaz dan mengikuti Lomba MSQ di MAN PK Padang Panjang.

Putra kedua pasangan Tirmizi dan Nurleini, Habibi Hafizi Rahmat yang akrab dipanggil Habib, juga memiliki segudang prestasi yang patut diacungkan jempol. Putra kelahiran 01 April 2009 ini memiliki prestasi-prestasi antara lain, juara 1 Tahfiz Tingkat Nagari, Juara 1 Tahfiz tingkat kecamatan, juara 2 Tahfiz tingkat Kabupaten, juara 2 Tartil tingkat Nagari , Juara 1 tenis meja, Akumantab tunggal putra , Juara 3 tenis meja Akumantab tunggal putra , Pemain bola Persetab , juara 2 Tahfiz tingkat Sekolah MTI Canduang, sebagai sekolah tempat Habib menimba ilmu saat ini. Dan yang tak kalah hebatnya saat ini Habib disekolah sudah tercatat sebagai hafiz 12 juz.

BACA JUGA  Rayendra Kumar, Asal Solok Pemenang Sayembara Logo MTQ Nasional 2020

Selanjutnya, putra kedua Harselinda,SP guru IPA MTsN 7 Solok, Hasbi Febrian, kelahiran 28 feb 2008 juga behasil keluar sebagai Juara I lomba cabang MSQ di MTQ ke 39 Tingkat kecamatan, bersama dua orang temannya Agustian Farhan dan Aziz Raufu Zikri.

Putra-Putri Guru MTsN 7 Solok Bagian dari Suksesnya Kafilah Tanjung Balik sebagai Juara Umum MTQ 39 X Koto Diatas 1

Hasbi satu-satunya putra Harselinda dari 3 bersaudara, adalah sang juara yang sudah meroket sampai ke tingkat provinsi sejak masih menduduki bangku Sekolah Dasar. Segudang prestasi yang sudah dimiliki Hasbi, diantaranya, Juara harapan 1 Badminton Porseni 2019 kab. Solok, Juara 1 OSN IPA Kec X Koto Diatas, Juara 1 Pentas PAI Kab. Solok 2019, Juara 1 MSQ Kec X Koto Diatas. Dan saat ini Hasbi tercatat sebagai siswa kelas VIII MTsN 7 Solok, yang baru-baru ini sudah wisuda Hafiz 3 juz.

Anak yang selalu memiliki kemauan yang keras, selalu ingin tampil dalam berbagai perlombaan, sehingga dari kecil Hasbi sudah memiliki mental baja untuk bisa tampil dihadapan orang banyak, ujar Harselinda.

Putra sulung Aida Deviyeni,SE. Guru Matematika MTsN 7 Solok ,Fachri Meichel Prianda, juga sukses menjadi pemenang dalam ajang MTQ ke 39 tingkat kecamatan kemaren sebagai juara 3 Tartil Menengah. Putra kelahiran solok 10 Mei 2009 yang saat ini juga tercatat sebagai siswa kelas VIII MTsN 7 Solok ini, juga memiliki prestasi-prestasi yang luar biasa, diantaranya prestasi akademik sang juara kelas, mewakili kec X Koto Diatas olimpiade matematika waktu Sekolah Dasar, Dua kali mewakili kecamatan X Koto Diatas pada MTQ tingkat kabupaten dalam cabang Tartil dasar.

Putra-Putri Guru MTsN 7 Solok Bagian dari Suksesnya Kafilah Tanjung Balik sebagai Juara Umum MTQ 39 X Koto Diatas 2

Anaknya yang pendiam dan santai, tapi selalu serius dalam berbagai lomba ini telah mengantarkan Fachri menjadi hafiz 3 Juz, ujar Aida Deviyeni. Menurutnya hobbi anak akan disalurkan kemana kemauannya, asalkan dia bisa bertanggung jawab.

BACA JUGA  101 Siswa MAN 1 Pasaman Lulus SNMPTN dan SPAN-PTIKN

Kepala Kantor Kemenag kabupaten Solok yang menerima laporan prestasi anak guru madrasah ini mengucapkan selamat dan menyampaikan rasa bangganya.

“Suatu kehormatan bagi guru yang sukses dalam tugas pendidik dan sukses pula mendidik anaknya, sehingga prestasinya selain kebanggaan masyarakat dan nagari juga kebanggaan keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Solok,” ujar H. Zulkifli.

Ditambahnya, pencapaian putra-putri guru MTsN 7 Solok ini selaras dengan program yang gaungkan Kanwil Kemenag Sumbar yakni Program Khazanah Bersurau (PROKES) yang alah satu pointnya adalah GAMIS kependekan dari Gerakan Anak Milenial di Surau yang dimotori oleh guru dan siswa Madrasah.

“Alhamdulillah ini sudah dijalankan oleh guru-guru dan siswa MTsN 7 Solok sehingga menjadi prestasi dan kebanggaan bagi masyarakat nagari Tanjung Balik,” ulas Zulkifli.

Zulkifli berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi keluarga besar MTsN 7 Tanjung Balik untuk menyukseskan khazanah bersurau hingga menjadi prestasi. Yen | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSekda kota Padang Andre Algamar Lantik 6 Pejabat Fungsional
Artikulli tjetërMutasi di Kemenag Kab. Solok, 5 Kaur TU Madrasah Dirotasi dan Tiga Promosi