Yayasan Darul Qur’an Nurul Hasanah Tanjung Balik Launching Pondok Tahfiz

Yayasan Darul Qur’an Nurul Hasanah Tanjung Balik Launching Pondok Tahfiz
Tanjung Balik, SuhaNews. Yayasan Darul Qur’an Nurul Hasanah nagari Tanjung Balik, dibawah pimpinan Hj.Nurhasnah melaksanakan kegiatan launching Pondok Tahfidz di mesjid Besar Alkautsar nagari Tanjung Balik pada Rabu (15 /9) kemarin.

Kegiatan launching Pondok Tahfiz ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag kabupaten Solok, yang diwakili oleh kasi Pekapontren, Sesmadewita, Forkopincam kecamatan X Koto Diatas, Kepala KUA, Wali Nagari se kecamatan, kepala sekolah di lingkup Tanjung Balik.

Pengurus Pondok Tahfidz Syamsul bahri,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pondok tahfiz ini sudah berjalan lebih kurang satu bulan, telah mencapai jumlah santri sebanyak 36 orang, dan kegiatan tahsin bagi para ibu-ibu dengan jumlah peserta 26 orang. Ide untuk melaksanakan kegiatan pondok tahfiz diharapkan mampu melahirkan Generasi islam yang cinta dan penghafal Alqur’an yang berakhlak mulia khususnya bagi masyarakat nagari Tanjung Balik.

Apresiasi dari camat X Koto Diatas, Riswandi Bahauddin dalam sambutannya bagi para donatur dan pendiri yayasan yang mau bekerjasama dalam mewakafkan tanah dan menyalurkan niat baik untuk berdirinya bangunan rumah tahfidz ini nantinya. Dengan bergotong royong secara materil dan moril tidak mustahil semuanya bisa diwujudkan.

Mewakili Kakankemenag Kab.Solok, Kasi pekapontren Sesmadewita dalam arahannya menyampaikan, semoga dengan lahirnya pondok tahfiz ini, akan lahirlah al-Qu’an berjalan di nagari Tanjung Balik, para generasi Qur’an inilah nanti 20 tahun yang akan datang, menjadi generasi qurani yang tidak hanya hafal al-qur’an tetapi bisa mengamalkan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan launching diakhiri dengan penyerahan satu paket Al-qur’an dari Ka KUA Kecamatan Xkoto Diatas, dari Busfi Erion kepada pengurus yayasan Nurhasnah. Yen|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Wawako Padang Launching ATM Beras Masjid Nurul Iman
loading...
Artikel sebelumyaTingkatkan Mutu Pendidikan, Genius Umar Teken MoU Sekolah Penggerak
Artikel berikutnyaWako Padang: Normalisasi Sungai Batang Kandih dan Bendungan Dimulai