Dua Beradik dari Tanjung Balik Catatkan Prestasinya pada MTQN 39 X Koto Diatas

Dua Beradik dari Tanjung Balik Catatkan Prestasinya pada MTQN 39 X Koto Diatas
Tanjung Balik, SuhaNews – Betapa bangganya orang tua ketika anaknya dua beradik mencatat prestasinya mengharumkan nama nagari Tanjung Balik pada MTQ Nasional ke 39 tingkat kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok.

Dua Beradik dari Tanjung Balik Catatkan Prestasinya pada MTQN 39 X Koto Diatas 1

Dari 22 orang khafilah nagari Tanjung Balik yang ikut memeriahkan MTQ ke 39 Tingkat kecamatan X Koto Diatas, salah satunya adalah duo putri wali nagari Tanjung Balik Irfan Fiktono, keduanya adalah Hanifa Irdhi dan Naira Syakira Irdhi.

Hanifa Irdhi yang biasa disapa Hani,kelahiran 11 November 2011 ini adalah putri sulung wali nagari Tanjung Balik Irfan Fiktono,S.Pd dan Zuhratul Mardhiyah Amir,S.Pd. Yang saat ini tercatat sebagai siswa kelas V SDIT Cinta Qur’an Tanjung Balik. Putri orang nomor satu di nagari Tanjung Balik ini telah mampu menghafal Al-Qur’an sebanyak 2,5 juz. Dalam MTQ ke 39 tingkat kecamatan X Koto Diatas, Hani berhasil meraih juara 1 cabang Tartil Dasar.

Tak kalah hebatnya, putri kedua mereka Naira Syakira Irdhi kelahiran 03 Januari 2014, sikecil cabe rawit yang saat ini duduk di kelas III SDIT Cinta Al-Qur’an Tanjung Balik, juga telah hafal Al-Qur’an sebanyak 1.5 juz, telah mampu menarik perhatian dewan juri saat penampilannya dalam membacakan ayat-ayat Al-Qur’an. Gadis kecil yang akrab dipanggil Naya ini berhasil meraih Juara 2 cabang Hifzil Qur’an pada MTQ ke 39 tingkat Kecamatan X Koto Diatas.

Dua Beradik dari Tanjung Balik Catatkan Prestasinya pada MTQN 39 X Koto Diatas 2

Dalam keseharian duo putri ini, Irfan Fiktono selalu memberikan dorongan kepada anak-anaknya untuk terus belajar dan memahami minat dan bakat yang dimiliki buah hati mereka. Saat belajar di rumah, kami tidak memaksakan anak-anak, namun kami berusaha untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi mereka, sehingga keinginan untuk belajar akan muncul dengan sendirinya, ujar Irfan Fiktono.

BACA JUGA  Wako Fadly Amran Berharap PPKM Level 1 Terus Bertahan Saat MTQ

Berusaha untuk memberikan makanan yang halal dan baik, adalah salah satu usaha yang dilakukan buat anak-anak, agar dalam tubuh mereka akan memancar aura-aura positf, sehingga fisik maupun psikis mereka akan disirami oleh rasa agamais sejak dini, timpal ibu ketua TP PKK Nagari Tanjung Balik, Ny.Zuhratul Mardhiyah Amir.

Tertompang harapan dari Irfan dan Dhiyah buat duo putri ini, mereka tak akan putus-putusnya mendoakan kebaikan baik dunia maupun akhirat buat para buah hati yang sudah membanggakan ini. Yen

Berita Terkait :

dua dua dua dua dua 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPPPKA Kota Bukitinggi Dikukuhkan, H.M.Arsyad Jadi Ketua
Artikulli tjetërLepas 434 Atlet Berlaga di Fornas VI Palembang, Ini Pesan Gubernur Sumbar