Naila, Gadis Kecil 7 Tahun yang Hafal 2 Juz Al Qur’an dari Tanjung Balik X Koto Diatas

Naila, Gadis Kecil 7 Tahun yang Hafal 2 Juz Al Qur'an dari Tanjung Balik X Koto Diatas
Solok, SuhaNews – Akifa Naila yang akrab disapa Naila, gadis kecil ini masih tujuh tahun usianya namun membuat kagum hadirin dan keluarga besar SDN 03 Tanjung Balik, saat dinobatkan sebagai wisudawati tahfizh termuda dengan hafalan 2 Juz, Senin (13/6).

Naila kelahiran Solok 15 September 2014 silam, duduk diantara 18 peserta wisuda tahfiz sekaligus perpisahan siswa kelas VI SDN 03 Tanjung Balik.

Dengan mantap penuh percaya diri putri pasangan Zulhidin dan Laily Zuryati ini maju untuk pemindahan jambul oleh Kepala KUA X Koto Diatas Busfi Eriyon, MA yang mewisudanya bersama Korwil dan kepala SDN 03 Tanjung Balik.

Orangtua mana yang tidak bangga melihaat pencapaian anaknya. Begitu juga yang dirasakan oleh Zulhidin mantan Wali Nagari Tanjung Balik periode 2013 – 2019 ini, saat putri tunggalnya mempersembahkan prestasi di usia belia ini.

Kepada SuhaNews Zulhidin berkisah, ia mendidik Naila mengaji sejak usia dua tahun. Pertama kali diajarkan Iqra. Ketika usianya memasuki lima tahun, ia sudah bisa membaca Al Qur’an meski perlu penyempurnaan.

“Naila tertarik menjadi penghafal Al Qur’an ketika diperkenalkan dengan muratal melalui speaker, ketika usia 6 tahun ia sudah hafal 1 Juz namun masih perlu memperbaiki bacaannya,” ujar Zulhidin berkisah.

Untuk mengasah kemampuan putri tunggalnya, Zulhidin menyerahkan pendidikan Naila ke TPA Nurul Ihsan di nagari Tanjung Balik dan diasuh oleh Joni Putra, S.Pd.I yang juga Penyuluh Agama Islam Honorer Kecamatan X Koto Diatas.

“Dirumah, Naila juga terbisa mengulang hafalannya sambil bermain, kami dilibatkan untuk menyimak dan murojaah hafalannya,” ujar Laily sang ibu menimpali.

ditambahkannya, Sambil bermain ia menghidupkan speaker Al Qur’an kesayangannya, disimak dan dihafal

Ia pun bertutur, sejak hafalannya meningkat terlebih lagi sering mengikuti MTQ di nagari Tanjung Balik, Naila makin semangat mengaji dan menghafal Al Qur’an. Tadarus dan Tahisn menjadi agenda wajib keluarga kecil setiap ba’da magrib.

BACA JUGA  Pemkab Solok Selatan Gelar Pertemuan dengan BNPB Pusat

Naila, Gadis Kecil 7 Tahun yang Hafal 2 Juz Al Qur'an dari Tanjung Balik X Koto Diatas 1

“Naila mengancam, kalau mama tidak ikut mengaji ia juga tidak mau mengaji, jadilah mengaji setiap ba’da magrib jadi kebiasaan kami bertiga,” ulas Layli.

Menutup perbincangannya, Zulhidin berniat untuk terus mendukung Naila meningkatkan hafalannya hingga tuntas 30 Juz. Yen | Fendi

Berita Terkait :

gadis gadis gadis gadis gadis 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKUA Lubuk Sikaping Apungkan Baju Lisma
Artikulli tjetërPertahankan Kearifan Lokal, Siswi Madrasah PSA Belajar Pasang Lilik