Dihadiri Kakan Kemenag, 35 Siswa MTsN 7 Solok Ikuti Wisuda Tahfiz

Dihadiri Kakan Kemenag, 35 Siswa MTsN 7 Solok Ikuti Wisuda Tahfiz
Tanjung Balik, Suhanews – Menutup akhir tahun ajaran 2021/2022 MTsN 7 Solok menggelar kegiatan wisuda tahfiz siswanya sebanyak 35 siswa, yang dihadiri oleh Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, Senin (30/5) di kampus madrasah tersebut.

Ketua pelaksana, Afrizal,S.Ag dalam laporannya menyampaikan, kegiatan wisuda tahfiz ini adalah kegiatan wisuda perdana yang dilaksanakan di MTsN 7 Solok. Sebagai program unggulan madrasah. Dengan capaian hasil yang telah diperoleh siswa, hafalan tertinggi sebanyak 6 Juz oleh siswa yang bernama Keysia Elviriani. Dilanjutkan oleh hafalan 5 juz 4 orang, 4 juz 3 orang, 3 juz 6 orang dan 1 juz 21 orang.

Selanjutnya kepala madrasah Wastariddarima, dalam sambutannya menyampaikan, siswa MTsN 7 Solok telah mampu mencapai target yang diberikan oleh Kementerian Agama untuk bisa mencapai program unggulan hafiz Qur’an, bahkan bisa melebihi target. Kerjasama orang tua, pihak pemerintah, beserta komite dengan madrasah telah mampu menciptakan madrasah kebanggaan nagari Tanjung Balik ini memberikan nilai plus di tengah-tengah masyarakat.

Dihadiri Kakan Kemenag, 35 Siswa MTsN 7 Solok Ikuti Wisuda Tahfiz 1

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Solok, Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan, setiap madrasah diharapkan mampu melahirkan santri-santri yang hafal Qur’an bertujuan agar beberapa tahun ke depan Islam mampu memiliki generasi-generasi yang Qur’ani. Madrasah dan pondok pesantren adalah wadahnya. Dan diakhir sambutan, Zulkifli memberikan apresiasi untuk MTsN 7 Solok yang telah menggelar acara wisuda dengan semeriah mungkin, yang diawali dengan pawai sekeliling nagari Tanjung Balik. Yen | Fendi

Berita Terkait :

kemenag kemenag kemenag kemenag 

Facebook Comments

BACA JUGA  Coppa Italia: Tekuk Sampdoria 4-1 Juventus ke 8 Besar
loading...
Artikulli paraprakJelang Keberangkatan Jamaah Haji, Kakanwil Kemenag Sumbar Lepas Petugas Secara Resmi
Artikulli tjetërWako Hendri Septa Lepas Jenazah Korban Mobil Jatuh di Sungai Barameh Gates