Menuju Madrasah Mandiri, Siswa MTsN 7 Solok Diajarkan Kewirausahaan

Menuju Madrasah Mandiri, MTsN 7 Solok Ajarkan Siswa Kewirausahaan
Tanjung Balik, SuhaNews – Madrasah mandiri di MTsN 7 Solok (MTsN Tanjung Balik) juga ditanamkan pada siswa, salah satu dengan belajar kewirausahaan sebagai bekal menuju masa depan.

Menjalani proses belajar di madrasah tidak selalu harus di depan kelas mendengarkan guru menjelaskan materi pembelajaran. Tetapi proses belajar juga bisa dilakukan di luar kelas, dengan materi pembelajaran yang tidak selalu terikat dengan kurikulum yang tersedia.

Sebagai madrasah hebat bermartabat, siswa MTsN 7 Solok telah melaksanakan salah satu pembelajaran yang berbentuk kewirausahaan. Dimana melalui kegiatan ini, madrasah bisa menghasilkan sebuah produk yang meskipun masih sederhana, tetapi mampu menghasilkan sesuatu yang memiliki nilai mamfaat yang sangat luar biasa.

Siswa kelas VIII MTsN 7 Solok, melaksanakan kegiatan kewirausahaan pembuatan sabun cuci piring. Kegiatan yang dilaksanakan dibawah asuhan ustazah Harselinda,SP ini, telah mampu menghasilkan sabun cuci piring, yang bisa mereka pasarkan pada seluruh keluarga besar MTsN 7 Solok. Dengan modal yang tidak terlalu besar, tapi setelah dipasarkan walaupun baru sebatas di lingkungan madrasah, tetapi telah memiliki nilai jual yang cukup lumayan.

Kepala Madrasah Wastariddarima mengatakan, kegiatan kewirausahaan pembuatan sabun cuci piring ini, adalah kegiatan kewirausahaan perdana yang dilaksanakan di MTsN 7 Solok. Dan ternyata dari hasil ini, banyak peminat yang mau memesan dan dengan sukarela membeli sabun tersebut sebagai kebutuhan harian rumah tangga.

Semoga akan muncul ide-ide lain, terkait dengan kegiatan kewirausahaan oleh para ustadz/ustazah MTsN 7 Solok, yang mana hasilnya tidak hanya bisa dinikmati oleh lingkungan madrasah saja, tetapi juga mampu berkiprah diluar madrasah, ucap Wastariddarima di akhir apresiasinya. Yen | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Cegah Kenakalan Siswa, Camat Bukit Sundi Gelar Rapat
loading...
Artikulli paraprakSimpan Ganja, IRT 37 Tahun Ditangkap Satnarkoba Polres Pessel
Artikulli tjetërKadis Kominfo Diserahterimakan, Teta Midra Gantikan Deni Prihatni